Logo

KOMISIONER

            

PROFIL ANGGOTA KPU KOTA BLITAR PERIODE 2014-2019

KETUA MERANGKAP DIVISI UMUM, KEUANGAN DAN LOGISTIK,
SETYO BUDIONO, SE.

Berlatar belakang pendidikan sarjana ekonomi universitas muhammadiyah malang (1992) yang mengawali karir pekerjaannya sebagai wirausahawan di bidang konstruksi. Karirnya sebagai penyelenggara pemilu telah dilaluinya selama 2 periode, sejak 2009 sampai dengan periode kedua ini.  Semasa mahasiswa, pria kelahiran magetan 47 tahun silam ini aktif sebagai anggota hmi di almamaternya.

 

DIVISI SDM DAN PARTISIPASI MASYARAKAT,
UMMU CHAIRU WARDANI, SE.

Berlatar belakang pendidikan diploma 3 di  politeknik universitar brawijaya malang (1993-1996) dan sarjana ekonomi di universitas negeri malang (2008). Aktif di kegiatan organisasi sejak smp antara lain menjadi anggota pii kota blitar dan beberapa kegiatan ekskul di smpn i blitar dan sman i blitar. Sementara semasa di politeknik juga aktif di badan perwakilan mahasiswa (bpm), unitas kerohanian islam "mushalla ulul al-baab" serta majalah kampus "kompen" (komunikasi pendidikan). Sedangkan saat ini, masih aktif di beberapa organisasi kemasyarakatan, antara lain menjadi salah satu pengurus di majelis pelestari ajaran bung karno (mpa-bk) kota blitar. Lulus kuliah politeknik, mengawali karir sebagai sekretaris sebuah perusahaan di cikarang kemudian tahun 2000an pulang ke jawa timur dan menjadi reporter dan redaktur sebuah radio swasta di tulungagung serta menjadi staff riset di sebuah group perusahaan di blitar. Sempat menjalankan usaha mandiri dengan label ummi computer sebelum akhirnya menjadi komisioner di kpu kota blitar tahun 2014 hingga sekarang. Minat dan bakat menulis, akhirnya tetap dapat dikembangkan dengan memegang amanah sebagai divisi sosialisasi, pendidikan pemilih dan pengembangan informasi di kpu kota blitar. 

 

DIVISI PERENCANAAN DAN DATA ,
CHOIRUL UMAM, S.PD. 

Berlatar belakang pendidikan sarjana pendidikan bahasa inggris universitas muhammadiyah malang (2001) setelah sempat mengenyam studi perbandingan agama di universitas muhammadiyah surabaya meskipun hanya satu semester. Hasrat untuk mampu menterjemahkan karya-karya berbahasa inggris menjadi motivasi untuk menempuh studi bahasa inggris.   Semasa mahasiswa, pria kelahiran surabaya 8 maret 1974 ini aktif di berbagai organisasi diantaranya koran kampus, bestari sebagai wartawan dan majalah fakultas, didaktik sebagai redpel yang dilakoninya di awal-awal menjadi mahasiswa, ikatan mahasiswa muhammadiyah hingga tahun 2001. Pada tahun 2000 dipercaya menjadi ketua senat fkip umm dan pada tahun yang sama bersama-sama sejawatnya mendirikan lsm yang bergerak di bidang pemikiran sosial dan agama, religious and social studies (resist) malang dan dipercaya sebagai sekretaris.  Karir pekerjaannya diawali sebagai translator freelance pada sejumlah penerbitan, hingga akhirnya terjun ke dunia penyelenggaraan pemilu di kpu kota blitar.


DIVISI HUKUM,
HERWIDI BASTUGITO, SH.

 

Berlatar belakang pendidikan sarjana hukum universitas brawijaya (masuk tahun 1987) setelah lulus sempat bergabung di ijen law office-malang, pernah berwiraswasta hingga kemudian hijrah ke dunia pemberdayaan masyarakat selama 13 tahun sebelum kemudian bergabung di kpu kota blitar.

            Pria kelahiran jakarta 25 maret 1967 ini aktif di berbagai organisasi diantaranya impala universitas brawijaya, dan di beberapa organisasi pergerakan. Pada tahun 2000 bersama-sama kawan-kawan pergerakannya mendirikan lembaga study kebijakan, media dan lingkungan (leskia). Di dunia kepemiluan pernah bergabung dengan cetro dalam program asistensi pilkada cetro usaid di tahun 2005. Dalam perjalanan kariernya pernah menjadi lawyer, fasilitator pelatihan untuk beberapa program di jawa timur, kemnudian menjadi tenaga ahli di beberapa program yang salah satunya program yang bekerja sama dengan international fund for agriculture development (ifad) hingga kemudian menjadi komisioner kpu kota blitar pada tahun 2014.

 

DIVISI TEKNIS,
MASHUDI, S.HI.  

Gelar sarjana hukum islam (shi) diperolehnya setelah lulus dari fakultas syari’ah program study  ahwalu asyaksiyah di sekolah tinggi agama islam negeri (stain) tulungagung, tahun 2004.  Semasa kuliah, sempat mondok di ponpes al muhajirin daerah kepatihan tulungagung. Sementara untuk aktifitas kampus, sejak semester pertama sudah bergabung dalam resimen mahasiswa (menwa) mahasurya  , himpunan mahasiswa jurusan (hmj) juga badan eksekutif mahasiswa (bem). Disamping itu juga aktif di pergerakan mahasiswa islam indonesia (pmii) cabang tulungagung.

Lulus kuliah, pria kelahiran blitar, 15 juli 1978  yang pernah berprofesi sebagai tukang becak ini mengawali karirnya dengan bergabung pada lembaga swadaya masyarakat (the djayeng koesoemo centre), assosiasi pengacara syari’ah indonesia (apsi) tulungagung serta menjadi sekjend  aliansi  petani indonesia jawa timur pada tahun 2004-2006. Disamping itu juga aktif di lbh nu tulungagung serta dipercaya menjadi sekretaris pcnu kota blitar, periode 2011-2016.

Pada tahun 2009, karirnya di kpu dimulai dan bergabung menjadi anggota kpu kota blitar periode 2009-2014 dan memegang divisi hukum. Karirnya di kpu berlanjut dan tahun 2014 kembali dilantik menjadi anggota kpu periode 2014-2019 tetap di divisi hukum. Ketika ada reorganisasi pada bulan agustus 2016, akhirnya ditunjuk untuk memegang divisi teknis