Logo
images

KPU Goes To School SMA Negeri 2 Blitar bersama KPU Kota Blitar

WAYAHE KOTA BLITAR MEMILIH, PELAJAR SMA NEGERI 2 SIAP MEMILIH

Blitar,kpu.blitarkota.go.id- Kegiatan pendidikan pada pemilih pemula di SMA Negeri 2 Blitar dalam program KPU Goes to School , mendapatkan apreasi dari jajaran pengajar di SMA Negeri 2 Blitar, salah satunya disampaikan oleh Mohamad Thoipuri selaku Waka Humas .

“ Mewakili pihak sekolah kami sangat menghargai dan mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan penerapan langsung salah satu materi pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) , sehingga siswa tidak hanya bisa teori, dan bertanya banyak tentang Pemilu dan Demokrasi. Disamping itu, siswa juga bisa menghargai hasil pemilihan yang diselenggarakan secara Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia,” jelas Thoipuri mencuplik sambutannya (06/01)

 Pada kegiatan KPU Goes To School di SMA Negeri 2 Blitar , KPU Kota Blitar mendelegasikan Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM , Rangga Bisma Aditya selaku pemateri dan Arif Wijaksono Staff Subag Hukum dan Pengawasan.

Mengawali materi pertama Rangga Bisma Aditya Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM mengingatkan pentingnya menyampaikan hak suara dalam Pemilihan  “Pastikan bahwa nanti suara yang kita berikan di bilik suara adalah suara sah, untuk itu pahami bagaimana teknik mencoblos surat suara yang baik dan benar, sehingga surat suara yang kita coblos bisa masuk kategori suara sah” ungkap Rangga di sampaikan dalam materi KPU Goes To School.

Dua orang Duta Pemilu dari KPU Kota Blitar membantu proses tanya jawab yang dipandu Staff Subag Hukum dan Pengawasan Arif Wijaksono, pada sesi ini banyak terungkap beberapa Tahapan yang belum diketahui oleh para Siswa-siswi yang hadir , serta beberapa pengetahuan terkait dengan Pemilu secara Umum.

Sebagai bentuk refleksi siap sukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar Tahun 2020 yang pelaksanaannya pada 23 September mendatang, seluruh peserta KPU Goes To School dan KPU Kota Blitar lakukan foto bersama di akhir Kegiatan. (RA/AW/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar