Logo
images

Tingkatkan Optimalisasi Peran PPID Untuk Keterbukaan Informasi di Lingkungan KPU Kota Blitar

Blitar, kpu.blitarkota.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar melaksanakan apel pagi di halaman Kantor KPU Kota Blitar. Apel dilaksanakan pada senin pagi (28/06), dengan dipimpin oleh Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Blitar, Rangga Bisma Aditya.

Dalam amanatnya, Rangga berkesempatan untuk menyampaikan beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti dalam waktu sepekan ini. Salah satunya yakni  mengenai optimalisasi peran PPID di lingkungan KPU Kota Blitar.

Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Blitar tersebut menghimbau kepada seluruh peserta apel untuk meningkatkan pelayanan pengelolaan penyajian informasi dan dokumentasi di lingkungan KPU Kota Blitar.  "Dengan melaksanakan pelayanan PPID yang berkualitas, dapat menjamin pemenuhan hak masyarakat untuk memperoleh akses informasi publik dan terwujudnya tujuan penyelenggaraan keterbukaan informasi sebagaimana tertuang dalam UU", ujarnya.

 

Sesuai dengan maklumat pelayanan informasi, bahwasannya PPID dalam melayani permohonan informasi bersungguh-sungguh untuk menyediakan, memberikan, dan/atas menerbitkan informs publik yang berada di bawah kewenangan KPU kepada pemohon informasi, selain informasi yang dikecualikan sesuai dengan ketentuan. Oleh karena itu Rangga juga berpesan kepada seluruh staf untuk dapat mengklasifikasikan Informasi Publik yang diakses dan diperlukan oleh masyarakat.

“Saya berharap kepada seluruh pelaksana untuk bisa mengklasifikasikan manakah informasi yang termasuk informasi berkala, tersedia setiap saat, serta merta dan informasi yang dikecualikan. Dengan demikian layanan informasi dalam pemenuhan permohonan informasi publik terkait kepemiluan, dapat terpenuhi sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan”,imbuhnya.

  

Disesi akhir penyampaiannya, Rangga mengingatkan  kepada seluruh staf untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Apel ditutup dengan melakukan do’a untuk keselamatan, kesehatan, dan kelancaran bersama dalam kegiatan melayani masyarakat ditengah pademi saat ini.(Hms/Kot).


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar