Logo
images

Tindaklanjut Rencana Kolaborasi RPP Ir. Soekarno dengan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno

Blitar, kpu.blitarkota.go.id –  Untuk kali kesekian, KPU Kota Blitar melakukan kunjungan ke Perpustakaan Proklamator Bung Karno yang terletak di area makam Proklamator RI, Ir. Soekarno di Kota Blitar (22/6/2022). Dalam kunjungan yang diikuti oleh Ketua dan anggota KPU Kota Blitar serta didampingi Sekretaris KPU Kota Blitar itu menegaskan komitmen KPU Kota Blitar dalam menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak demi suksesnya Pemilu maupun Pemilihan Serentak 2024.

Ditemui Plt. Kepala dan sejumlah pejabat Perpustakaan Proklamator Bung Karno, Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam, menyampaikan pentingnya sinergi dengan Perpustakaan Proklamator Bung Karno sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat serta kualitas Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024, sebagaimana yang telah dilakukan pada Pemilihan 2020.

"Kami ingin terus bersinergi dan bekerja sama dengan Perpustakaan Proklamator Bung Karno agar kualitas dan parmas kita baik Pemilu maupun Pemilihan semakin meningkat," ujar Umam.

Dalam kesempatan itu, Umam juga menyampaikan keberadaan Rumah Pintar Pemilu Ir. Soekarno yang dimiliki oleh KPU Kota Blitar dan menyampaikan harapan tindak lanjut kerjasama yang lebih konkret dengan mengusung RPP Ir. Soekarno KPU Kota Blitar menjadi bagian dari Perpustakaan Proklamator Bung Karno.

"Nama sudah sama, meskipun beda di penyebutan saja, RPP Ir. Soekarno bisa menjadi bagian dari Perpustakaan Proklamator Bung Karno, dengan konsep edukatif, bukan sekedar rekreatif," tambah Umam.

Sementara itu, anggota KPU Kota Blitar, divisi Sosdiklih Parmas, Rangga Bisma Aditya menambahkan pentingnya terus mendiseminasi literasi demokrasi melalui kerjasama ini.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Perpustakaan Proklamator Bung Karno, Hartono menyambut antusias kunjungan ini dan terbuka dengan tawaran kerjasama ini. Pustakawan Utama ini bahkan menyanggupi adanya pojok baca literasi demokrasi Soekarno yang ditempatkan di KPU Kota Blitar.

"Saya sangat senang dan sebagai kerjasama awal, kami akan menempatkan sejumlah koleksi buku demokrasi Soekarno. Yah...semacam pojok baca begitu," ujar Hartono.

Dalam kunjungan itu, rombongan KPU Kota Blitar sempat diajak untuk meninjau sejumlah lokasi yang potensial untuk dijadikan tempat sosialisasi dan pendidikan pemilih.(Hms/Kot-One)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar