Logo
images

Telah Terbit, Buku Antologi Esai Kepemiluan Sekolah Demokrasi KPU Kota Blitar Angkatan Pertama

Blitar, kpu.blitarkota.go.id- Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar telah menerbitkan buku antologi esai kepemiluan yang disusun oleh lulusan terbaik Sekolah Demokrasi KPU Kota Blitar angkatan pertama. Buku tersebut mencoba untuk menjabarkan pengetahuan mengenai Tata Kelola Pemilu dan Pemilihan dengan judul Tinta Demokrasi, dari Blitar untuk Indonesia.

Rangga Bisma Aditya selaku Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Blitar saat ditemui di ruang Media Center pada Jum’at (28/05) mengungkapkan bahwa dalam waktu singkat para penulis mampu menyerap pengetahuan Tata Kelola Pemilu yang diberikan oleh KPU Kota Blitar sejak bulan Agustus 2020 hingga November 2020. “Peserta Sekolah Demokrasi menuangkan pemikiran mereka dalam sebuah goresan akhir yang juga menjadi kriteria kelulusan mereka dalam program Sekolah Demokrasi yang menjadi program unggulan hasil kerjasama antara KPU Kota Blitar dan Unisba”, tutur Rangga.

Rangga juga mengungkapkan dengan adanya buku Tinta Demokrasi, dari Blitar untuk Indonesia ini dapat menjadi literasi bagi masyarakat yang ingin memahami lebih lanjut tentang perkembangan demokrasi di Indonesia. Sehingga para pembaca buku ini dapat melanjutkan lagi pendalaman mengenai Tata Kelola Pemilu dan Pemilihan yang sangat dinamis.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Kota Blitar Choirul Umam mengapresiasi terbitnya buku Tinta Demokrasi, dari Blitar Untuk Indonesia terlebih buku tersebut telah memiliki ISBN. “Saya sudah barang tentu sangat mengapresiasi terbitnya buku ini. Tidak saja karena warisan yang ingin ditinggalkan, tetapi yang lebih penting adalah inisiasi terhadap transformasi keilmuan bagi kedewasaan pemilih dalam perkembangan demokrasi di Kota Blitar”, ungkap Umam. (Hms/Kot).


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar