Logo
images

Tanamkan Nilai-Nilai Kebangsaan Melalui Apel Pagi

Blitar, kpu.blitarkota.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar, Senin (8/11) melaksanakan apel pagi di halaman KPU Kota Blitar. Apel diikuti oleh seluruh jajaran Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Blitar tepat pukul 08.00 WIB.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Blitar Edy Saputra selaku Pembina apel mengatakan jika apel pagi bukan hanya ritual yang dilaksanakan setiap hari senin saja, namun dalam pelaksanaan apel pagi, diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam diri seluruh peserta apel. “Penanaman nilai-nilai kebangsaan sangat penting dilakukan, agar tidak terjadi konflik yang mengatasnamakan suku, ras, ataupun agama. Disamping itu dengan menanamkan nilai-nilai kebangsaan, kita mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan satu sama lain,”kata Edy.

Lebih lanjut, apel yang dilaksanakan secara luring tersebut dilanjutkan dengan pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada PNS KPU Kota Blitar yakni Edi Winarno selaku Sekretaris, Ardian Prabowo Sub Koordinator Teknis dan Hupmas, serta Shanti Andriana selaku staf Sub Bag Hukum dan SDM. Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan dari pemerintah terhadap PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah, yang bekerja terus menerus serta memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 10 (sepuluh) tahun, 20 (dua puluh) tahun, dan 30 (tiga puluh) tahun sesuai dengan masa pengabdiannya. (Hms/Kot).


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar