Logo
images

SUPPORT PELAKSANAAN PILKADA BERINTEGRITAS, KPU KOTA BLITAR KUNJUNGI PILKADA KOTA BATU

SUPPORT  PELAKSANAAN PILKADA BERINTEGRITAS,  KPU KOTA BLITAR KUNJUNGI PILKADA  KOTA BATU

Blitar,kpu.bliltarkota.go.id  Kota Batu merupakan satu-satunya kota di Jawa Timur yang melaksanaan pemilihan kepala daerah pada tahun 2017 ini. Sebagai bentuk soladiritas dan dukungan pada KPU Kota Batu dalam menciptakan pemilihan kepala Daerah,  beberapa KPU  Kabupaten/Kota di  Jawa Timur mengunjungi KPU Batu, salah satunya adalah KPU Kota Blitar.

Ummu Chairu Wardani, Komisioner KPU Kota Blitar dari Divisi SDM dan Parmas kepada team liputan menyatakan bahwa kedatangannya ke KPU Batu selain sebagai  salah satu bentuk soladiritas dan dukungan pada Komisioner dan Jajaran penyelenggara pemilu di Kota Batu, juga sebagai wahana untuk  lebih meningkatkan pengetahuan penyelenggaraan pemilu di  lapangan “ Sebagai sesama penyelenggara pemilu, sudah kewajiban bagi kita untuk saling support  dalam penyelenggaraan pemilu, khususnya pemilu kepala daerah. Di samping itu, meskipun kota Blitar sudah menyelenggarakan pemilihan kepala daerah di tahun 2015 lalu, namun tetap ada hal-hal baru yang bisa kita pelajari pada pelaksanaan pemilu di Kota Batu, dimana nantinya hal itu bisa diterapkan juga di kota Blitar, mengingat luas wilayah jumlah pemilih di Batu juga hampir sama dengan kota Blitar”

Dibagian lain, Ummu Chairu Wardani menyataka salah satu hal menarik dari pembentukan TPS di Kota Batu, hampir semua TPS berada di dalam ruangan. “ Mungkin sebagai antisipasi turunnya hujan, banyak TPS di wilayah Batu di dirikan dalam ruangan. Selain menggunakan fasilitas umum seperti gedung-gedung sekolah,  rumah warga juga digunakan untuk mendirikan TPS, yaitu dengan memanfaatkan ruang tamu maupun teras pemilih rumah. Seperti yang saya temui di TPS 14 Kelurahan Jun Rejo dan TPS 21 di kelurahan Ngaglik.”

Dalam pemilihan kepala daerah di Kota Batu tahun ini, ada empat pasangan calon yang bersaing. Masing-masing  Rudi dan Sujono sebagai Pasangan Calon Nomor urut 1, Nomor urut 2 Dewanti Rumpoko dan H. Punjul Santoso,SH, MM, Nomor Urut 3 H. Hairudin dan Hendra Angga Sonatha, sementara pasangan nomor urut 4 adalah Abdul Madjid,Spsi dan Drs H.A Kasmuri Idris. (DH/LIS/ARD)


TAG Kpu

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar