Logo
images

SUPERVISI KOMISIONER KPU PROPINSI JAWA TIMUR KE KPU KOTA BLITAR

Blitar,kpu.blitarkota.go.id h+1 Pemungutan suara pemilu serentak 2019, Komisioner  KPU Propinsi Jawa Timur, Insan Qoriawan dalam rangka Supervisi tahapan pemilu, Kamis 18 April 2019. Tiba di Kantor KPU Kota Blitar di Jalan Pemuda Sumpono sekitar pukul 20.00 WIB, Komisioner dari Divisi Teknis Penyelenggaraan ini langsung menuju AULA tempat proses entri Situng sedang dilakukan.

 

‘Dalam pengarahannya Insan menyampaikan, karena dilaksanaan secara bersamaan seluruh KPU Se-Indonesia, maka proses entry situng memang tidak bisa lancar

“ Kita ketahui saat ini hampir semua KPU se-Indonesia melakukan proses scan dan entry formulir C1 ke aplikasi Situng RI, sehingga bisa dipahami kalo prosesnya tidak bisa cepat,  namun  demikian harus tetap diupayakan bisa diselesaikan secepatnya, sesuai form C1 dari tiap-tiap TPS yang masuk secara bertahap ke kantor KPU Kota Blitar setelah sebelumnya di kumpulkan di masing-masing kecamatan”

 

Dibagian lain, Insan yang juga mantan anggota Komisioner KPU Pasuruan ini menegaskan, jika ditemukan adanya kekeliruan penulisan data di Formulir C1 untuk tiap-tiap pemilu yang dilakukan tanpa sengaja saat proses rekap di tingkat TPS, nantinya akan diperbaiki saat proses rekap di tingkat kecamatan.

Sesuai tahapan, proses rekap perolehan suara di tingkat kecamatan mulai tanggal 18 hingga 04  Mei 2019. Sementara rekap tingkat KPU Kabupaten/Kota mulai 22 April – 7 Mei 2019(DH)


TAG

Dipost Oleh komisioner kpu

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar

Tinggalkan Komentar