Logo
images

SUKSES PELAKSANAAN PEMILOS DI SMK NEGERI 02 BLITAR

Blitar, kpu.blitarkota.go.id. Pendampingan kegiatan Pemilos oleh KPU Kota Blitar di SMK Negeri 02 Kota Blitar periode 2017-2018, mencapai puncaknya pada pelaksanaan pemilihan ketua Osis di SMK tersebut, Selasa 3 Oktober 2017. Pemilihan yang diikuti oleh 5 calon dengan total pemilih sekitar 1800 orang tersebut, diawali dengan pelaksanaan kampanye calon ketua Osis, yang berlangsung di halaman sekolah, sejak sekitar jam 07.00 WIB.

Diah Ayu, ketua Pemilos kepada team liputan menyatakan bahwa kampanye ini sengaja dilakukan menjelang pemilihan, karena padatnya kegiatan di SMK 02 pada saat ini  “ Untuk kampanye sengaja kami lakukan sebelum kampanye, karena padatnya kegiatan di Sekolah kami sangat padat. Sebelum Pemilos ini kita juga ada kegiatan dies Natalies”

Dibagian lain Diah Ayu menyatakan bahwa dari 5 calon tersebut,  suara terbanyak pertama akan ditetapkan sebagai ketua osis, sementara suara terbanyak kedua akan menjadi wakilnya.

Sementara itu, Ummu Chairu Wardani, Komisioner KPU Kota Blitar Div. SDM dan Parmas yang meninjau langsung pemilihan menyatakan karena pemilos merupakan wewenang dari masing-masing sekolah, KPU hanya melakukan pendampingan untuk proses-proses pemilihan yang sesuai dengan prosedur yang biasa dilakukan KPU, sementara untuk pelaksanaanya di sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing sekolah “ Bagi kami selaku penyelenggara, yang terpenting adalah mengadakan pembelajaran mengenai pentingnya berdemokrasi dalam proses peralihan kepemimpinan, bagaimana menjadi penyelenggara yang berintegritas serta bagaimana cara menyalurkan hak suara dengan baik dan benar, karena peserta pemilihan adalah pemilih pemula”.

Acara kampanye yang dilakukan sejak jam 07.00 WIB berlangsung hingga sekitar pukul 09.00 WIB dan acara dilanjutkan dengan penyaluran hak suara mereka di TPS-TPS yang di didirikan di AULA Sekolah. Acara pencoblosan itupun mendapat antusiasme dari siswa serta guru dan staff sekretariat, yang juga memilliki hak pilih pada pemilos kali ini.

Setelah dilakukan penghitungan, akhirnya suara terbanyak diperoleh oleh Putri Ayu yang nantinya akan ditetapkan menjadi Ketua OSIS SMKN 02 Blitar periode 2017-2017, sementara suara terbanyak kedua diperoleh Adelia Garin yang selanjutnya akan ditetapkan menjadi Wakil Ketua Osis mendampingi Putri Ayu (DH/ARD/RIF)


TAG Kpu,

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar