Logo
images

SOSIALISASI SEGMEN PEMILIH PEMULA BERSAMA SMK NEGERI III KOTA BLITAR

SOSIALISASI SEGMEN PEMILIH PEMULA

BERSAMA SMK NEGERI III KOTA BLITAR

 

 KPU.KOTABLITAR. Sosialisasi untuk segmen Pemilih Pemula oleh KPU Kota Blitar, kali ini menyambangi SMK Negeri III  Kota Blitar, Jum’at 27 Nopember 2015. Acara ini digelar di Gedung Pertemuan SMK Negeri III yang beralamat di Jalan Sudanco Supriyadi, mulai jam 09.00 – 11.00 WIB.

Acara ini khusus dihadiri oleh siswa SMK Negeri III yang sudah memiliki hak pilih dan beralamat di wilayah Kota Blitar, berjumlah sekitar 90 siswa. Bertindak selaku nara sumber adalah Mashudi,SHi  Komisioner divisi  Hukum, Pengawasan, Organisasi dan  SDM serta Ummu Chairu Wardani, SE dari Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Hubmas. Acara ini juga dihadiri oleh petugas dari PPK Sananwetan, Suhety S.R dan Suci Purwoningsih. Selain materi tentang hukum, cara mencoblos yang baik dan benar sehingga suara mereka dianggab sah, juga diputarkan video seputar pemungutan suara di TPS. Dengan pemutaran video ini, diharapkan siswa lebih mudah memahami tentang ketentuan-ketentuan saat pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang, baik ketentuan mengenai siapa saja yang boleh memilih di TPS, bagaimana alur pemilihan di TPS serta hal-hal apa saja yang dilarang dilakukan selama di TPS seperti menggunakan atribut yang menggambarkan salah satu paslon tertentu dan memfoto surat suara yang  telah mereka coblos di bilik suara.

Dalam Sosialiasi kali ini, ditekankan tentang pentingnya memberikan suara secara baik dan benar pada saat hari H pencoblosan, tanggal 9 Desember 2015 mendatang, serta bagaimana meningkatkan peran aktif siswa, untuk ikut serta meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Blitar. Siswa yang telah mengikuti sosialisasi, diharapkan mampu menjadi duta  pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar 2015, dengan cara turut serta mengajak teman sebaya mereka, keluarga maupun masyarakat sekitar,untuk bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar serta menghindari Golput. Untuk memeriahkan suasana, juga diadakan tanya jawab dan quiz, dengan door prize berupa kaos, jam dinding dan mug. (DH-58).



Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar