Logo
images

SOSIALISASI SEGMEN PEMILIH PEMULA BERSAMA SISWA SMA NEGERI IV KOTA BLITAR

SOSIALISASI SEGMEN PEMILIH PEMULA

BERSAMA SISWA SMA NEGERI IV KOTA BLITAR

 

           

 

 

KPU.KOTABLITAR. Ratusan siswa kelas XII SMA Negeri 4 Blitar, mengikuti sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar 2015 yang diadakan oleh KPU Kota Blitar, Senin 23 Nopember 2015. Acara di gelar di AULA Masjid setempat, dimulai sekitar jam 07.30 WIB.

Siswa yang merupakan merupakan sebagian dari kelas XII, khususnya yang merupakan warga kota Blitar, karena dalam pemililhan kepala Daerah kali ini, antara kabupaten dan Kota Blitar mempunyai calon yang berbeda, dan cara mencoblosnya pun juga beda.  Siswa  yang telah memiliki  hak pilih ini, mengikuti dengan semangat pemaparan materi tentang pemiihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar tahun 2015 yang disampaikan oleh Ummu Chairu Wardani, SE dari Komisioner KPU Kota Blitar,  dan Yustinus , dari PPK Kepanjenkidul.  Saat session tanya jawab, siswa yang mengikuti kegiatan juga aktif bertanya antara lain bagaimana cara menghindari Golput, bagaimana untuk pemilih yang memiliki keterbasan misalnya telah lanjut usia agar mereka dapat ikut serta menggunakan hak pilihnya pada  Desember mendatang, serta bagaimana cara mengikuti pencoblosan jika mereka sudah berumur 17 tahun tetapi belum memiliki KTP.

            Pemaparan materi seputar pemilihan walikota dan Wakil Walikota 2015 ini, nampaknya juga sudah dipahami oleh seluruh peserta yang hadir, terbukti saat diajukan kuis seputar materi yang telah disampaikan, siswa berebut untuk menjawab dan hampir semuanya dapat menjawab secara cepat dan tepat.  Sebelum acara di tutup, dari pemateri menyampaikan pesan, agar siswa yang hadir, dapat menginformasikan materi seputar pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2015 ini ke teman dan keluarganya di rumah dan lingkungan sekitar rumah, dan yang paling penting, bagaimana mereka dapat menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang, (DH-54).


Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar