Logo
images

Sosialisasi pendidikan pemilih berbasis perempuan bersama Pengurus dan Anggota Pengurus Daerah (PD) Aisyiyah Kota Blitar, Minggu 17 Pebruari 2018

SOSIALISASI PENDIDIKAN PEMILIH PEREMPUAN BERSAMA PD AISYIYAH KOTA BLITAR

 

Blitar, kpu.blitarkota.go.id KPU Kota Blitar menggelar sosialisasi pendidikan pemilih berbasis perempuan dengan Pengurus dan Anggota Pengurus Daerah (PD) Aisyiyah Kota Blitar, Minggu 17 Pebruari 2018. Acara yang digelar di RM Ayam Bakar Bu Mamik di Jalan Kalimantan ini, dihadiri puluhan Anggota dan Pengurus Aisyiyah Kota Blitar dan dimulai sekitar jam 13.00 WIB.

 

Dari KPU Kota Blitar hadir sebagai Narasumber Choirul Umam dari Divisi Perencanaan Data dan Informasi, serta Ummu Chairu Wardani, dari divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM.

 

Dalam penjelasan pembukaannya, Choirul Umam menekankan pentingnya menjadi pemilih yang cerdas dalam  pemilu 2019“

Pemilih cerdas itu tidak hanya tahu kapan waktunya memilih dan berapa jumlah surat suara yang akan diterimanya, melainkan juga mengetahui apa yang akan dipilihnya serta mampu memberikan penjelasan mengenai apa yang diperolehnya saat sosialisasi seperti ini, kepada keluarga dan warga sekitar, sehingga mereka juga memahami tentang apa dan bagaimana pemilu 2019 nanti berlangsung.”

 

Dibagian lain, Choirul Umam menjalankan tentang proses pindah memilih dengan mendapatkan formulir A5 yang saat ini sedang digalakkan oleh KPU Kota Blitar, khususnya yang akan dicatat dalam Pemilih DPTb..

 

Sementara itu, Ummu Chairu Wardani, narasumber kedua sekaligus moderator dalam acara ini, menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar pemilih, khususnya denga adanya perbedaan-perbedaan terhadap calon-calon yang akan dipilih pada tanggal 17 April 2019 mendatang. 

 

Acara kali ini juga diwarnai dengan tanya jawab, yang antara lain  menanyakan tentang hak warga kota Blitar yang sekitar lima tahun bekerja di Luar negeri dan menjelang hari H pencoblosan nanti sudah kembali ke Blitar. Menjawab pertanyaan itu, Choirul umam menjelaskan agar yang bersangkutan mengecek dulu, apakah sudah terdaftar di DPT atau belum, jika belum namun KTP nya jelas kota Blitar,  maka nantinya akan di catat dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) yang bisa menggunakan hak pilihnya setelah pukul 12.00 WIB di TPS sesuai alamat KTP yang bersangkutan (UM/DH)


TAG

Dipost Oleh komisioner kpu

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar

Tinggalkan Komentar