Logo
images

SOSIALISASI PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA BLITAR 2015 DI LAPAS KELAS IIB KOTA BLITAR

SOSIALISASI PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA BLITAR 2015 DI LAPAS KELAS IIB KOTA BLITAR

 

 KPU.KOTABLITAR.  Puluhan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Blitar, mengikuti sosialisasi pemilihan walikota dan Wakil Walikota 2015, Sabtu 28 Nopember 2015. Acara di gelar di AULA Lembaga Pemasyarakatan, dimulai sekitar jam 10.00 WIB , dengan dibuka langsung oleh Yuli Hartono,BC  IP, SH selaku Kalapas Kelas II B Blitar.

Kegiatan ini dipandu oleh Ummu Chairu Wardani, SE, Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Hubmas dengan dibantu oleh Pipit Supriyo Budi dan Yustinus dari PPK Sananwetan, serta Imam Hanafi, Istri Sunarsih dan Riswanto, dari PPS Kepanjenlor.  Acara ini di isi dengan pemaparan materi dan dialog serta tanya jawab dengan para peserta sosialisasi.

Cara mencoblos agar suara sah, adalah salah satu materi yang mendapat perhatian khusus dari peserta,sehingga beberapa peserta meminta penjelasan ulang untuk bab tersebut. Sementara untuk siapa saja yang akan maju mencalonkan diri menjadi walikota dan wakil Walikota Blitar tahun 2015 ini, serta apa saja visi misinya, beberapa peserta sudah mengetahui dari alat peraga sosialisasi yang dibagikan oleh team dari KPU Kota Blitar.

Untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2015, warga binaan yang berhak memberikan suaranya, sampai tanggal 28 Nopember 2015 kemarin sebanyak sekitar 52 orang. Jumlah tersebut kemungkinan berkurang atau bertambah dan akan diperbaharuhi kembali pada h-3 pencoblosan,untuk selanjutnya dibuatkan formulir A5(pindah memilih) bagi warga binaan yang sudah terdaftar di DPT namun alamatnya di luar wilayah Lembaga Pemasyarakatan. Seperti pemilu-pemilu sebelumnya, dilapas akan didirikan TPS reguler, dengan nomor TPS 15 Kelurahan Kepanjenlor Kec. Kepanjenkidul kota Blitar (DH-59).



Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar