Logo
images

Sosialisasi basis pemilih pemula bersama mahasiswa Prodi D3 Keperawatan, Poltekes Kemenkes Malang di Blitar, Kamis 15 Februari 2018

SOSIALISASI BASIS PEMILIH PEMULA BERSAMA MAHASISWA POLTEKES KEMENKES MALANG DI BLITAR

 

Blitar, kpu.blitarkota.go.id Dalam upaya memaksimalkan pengetahuan pemilih pemula mengenai Pemilu 2019, KPU Kota Blitar menggelar sosialisasi bersama mahasiswa Prodi D3 Keperawatan, Poltekes Kemenkes Malang di Blitar, Kamis 15 Februari 2018. Acara yang digelar di AULA pertemuan kampus yang berada di Jalan Dr Sutomo tersebut, dihadiri ratusan mahasiswa, komisioner KPU Kota Blitar serta relawan Demokrasi pemilu 2019.

Hadir sebagai Narasumber, Setyo Budiono, Ketua KPU Kota Blitar serta Choirul Umam, Komisioner KPU dari Divisi Data dan Informasi.

Sebagai pembicara pertama, Setyo Budiono mengingatkan tentang pentingnya pemilu bagi pemilih pemula dan mengajak jangan golput

“Pemilu merupakan kesempatan bagi panjenengan semua untuk memilih calon-calon pemimpin bangsa ini, karena pemilu merupakan salah satu sarana untuk pergantian pemimpin di negeri ini. Untuk itu, perlu kiranya panjenengan semua untuk mengenali calon-calon yang akan jenengan pilih di bilik suara nanti”

 

Tampil sebagai pembicara kedua, Choirul Umam menyampaikan materi tentang menjadi Pemilih cerdas. Salah satu topiknya adalah pengenalan peserta pemilu

 “Dalam pemilu serentak 2019 ini, peserta pemilu ada tiga unsur, yaitu Presiden dan Wakil Presiden, Partai politik dan calon perseorangan, DPD. Dari tiga kategori peserta tersebut, untuk partai politik nanti ada tiga jenis surat suara, meliputi Surat Suara untuk DPR RI, DPRD Propinsi serta DPRD Kabupaten/Kota”

 Dibagian lain, Choirul Umam juga menjelaskan seputar unsur-unsur penyelenggara pemilu, yang terdiri dari KPU, Bawaslu dan DKPP.

Acara ini juga diwarnai dengan dialog antara peserta yang antara lain menanyakan tentang pindah memilih, adanya money politik serta bagaimana cara menangkal berita hoax seputar pemilu. (LEL/DH)

 

 


TAG

Dipost Oleh komisioner kpu

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar

Tinggalkan Komentar