Logo
images

Pemilos SMA Negeri 2 Kota Blitar

SIDAK PEMILOS, KPU KEDEPANKAN KUALITAS PEMILIH PEMULA DAN PEMILIH MUDA DI KOTA BLITAR  

 

Blitar, kpu.blitarkota.go.id-Komitmen KPU Kota Blitar dalam meningkatkan kualitas pemilih di Kota Blitar khususnya di kalangan pemilih muda dan pemilih pemula menjadi arus utama khususnya menjelang Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Kota Blitar pada tahun 2020 mendatang. Komitmen tersebut ditunjukkan ketika KPU Kota Blitar yang diwakili oleh Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rangga Bisma Aditya, dan Divisi Teknis Hernawan Miftakul Khabib melakukan inspeksi mendadak pada pelaksanaan Pemilihan Ketua Osis (Pemilos) SMAN 2 Kota Blitar.

 Dalam kunjungannya tersebut, KPU Kota Blitar menjelaskan pentingnya untuk memilih dengan benar karena pemilos termasuk salah satu bagian dari pendidikan pemilih bagi masyarakat. Selain itu, diharapkan bahwa teknis mencoblos tersebut harus disertai dengan teknis yang tepat seperti mengantre sebelum mendaftar di TPS, menunggu giliran memilih, mencoblos dengan benar, memasukkan ke kotak suara dengan tepat hingga mencelupkan tinta sebagai tanda bagi yang sudah memilih.

 Menurut Rangga Bisma, “Tidak hanya sekedar kuantitas partisipasi masyarakat yang dikejar oleh KPU Kota Blitar kali ini. Namun sudah pada perbaikan kualitas memilih dimana kedepan kita dapat meminimalisir kertas suara tidak sah yang ada. Akan sangat disayangkan jika partisipasi masyarakat tinggi namun tidak disertai dengan cara mencoblos yang tepat. Suaramnya akan mubadzir sia-sia.” (06/09)

 Lebih lanjut menurut Hernawan M. Khabib, “Tata cara memilih yang dilakukan dalam pemilihan OSIS di SMAN 2 Kota Blitar sudah tepat. Kedepan perlu dilatih kembali mengingat Pilwali Kota Blitar 2020 sudah di depan mata. Insya Allah akan kita tindaklanjuti dengan pendidikan pemilih melalui program Rumah Pintar Pemilu Ir. Soekarno yang kami miliki di Kantor KPU Kota Blitar.”

 Pemilos SMAN 2 Kota Blitar kali ini dilakukan dengan semarak. Setiap kelas mendapatkan giliran mencoblos sesuai dengan urutannya. Pantauan KPU Kota Blitar dilapangan Pemilos berjalan tertib. Sehingga kedepan diharapkan partisipasi pemilih pemula dan pemilih muda di Kota Blitar juga dapat meningkat baik dari segi Kuantitas maupun Kualitas. (RA/KH/EF)



Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar