Logo
images

Suasana sosialisasi bersama PKK Kelurahan oleh PPS Kelurahan Klampok, Minggu 6 Mei 2018

SASAR PEMILIH PEREMPUAN, PPS KLAMPOK SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018 BERSAMA KELOMPOK PKK KELURAHAN

Blitar,kpu.blitarkota.go.id  Dalam upaya peningkatan partisipasi pemilih perempuan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, PPS Klampok mengadakan sosialisasi Pilgub Jatim dalam acara pertemuan rutin PKK Kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan, Minggu 6 Mei 2018.  Acara yang digelar di balai kelurahan Klampok ini, diikuti puluhan kader PKK yang berasal dari pengurus PKK Kelurahan, RW dan RT se-kelurahan Klampok.

Sebagai pemateri dalam sosialisasi ini adalah Ketua PPS Klampok Lucky Tantra dan Divisi Sosialisasi PPK Sananwetan, Gunawan.

Sebagai pemateri pertama, Lucky Tantra mengajak ibu – ibu yang hadir untuk mengecek data mereka melalui Pengumuman DPT yang telah dipasang di kelurahan dan sekitar RW “ Monggo ibu – ibu, pastikan nama panjenengan semua sudah tercantum di DPT, sehingga nanti pada saatnya, ibu – ibu dapat menggunakan hak pilihnya di TPS terdekat. Pengecekan bisa dilihat melalui DPT yang dipasang di papan pengumuman di tiap-tiap PPS maupun sekitar Rukun Warga setempat, maupun pengecekan secara online melalui situs resmi KPU RI”

Lucky juga menjelaskan tahapan pembentukan KPPS yang sekarang sedang berlangsung dan memberikan peluang bagi ibu – ibu yang ingin mendaftarkan diri sebagai anggota KPPS dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang di tentukan.

Pembicara kedua adalah Gunawan dari Divisi Sosialisasi PPK Sananwetan. Dalam pemaparannya Gunawan menyampaikan tentang prosedur penyampaikan hak pilih di TPS serta mengingatkan jam pelaksanakan pemilihan “ Nanti pelayanan di TPS mulai jam 7.00 WIB hingga jam 13.00. Jadi sesibuk apapun, bagi ibu ibu yang sudah mendapatkan formulir C6 tentang pemberitahuan untuk memilih, luangkan waktu sejenak untuk memberikan suara anda di TPS. Karena satu suara sangat berarti untuk Jawa Timur 5 tahun mendatang”

Di bagian lain Gunawan juga mengingatkan, agar ibu – ibu yang hadir pada acara tersebut membagikan informasi ini ke warga sekitar RT maupun RW nya, hingga semua lapisan masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar seputar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 (LUCK/DH)


TAG

Dipost Oleh komisioner kpu

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar

Tinggalkan Komentar