Logo
images

Samakan Persepsi, KPU Kota Blitar Ikuti Rakor Hasil Pemadanan Data Pemilih Berkelanjutan

Surabaya, kpu.blitarkota.go.id –  Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar melalui divisi Perencanaan, Data dan Informasi mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Hasil Pemadanan Data Pemilih Berkelanjutan yang diselenggarakan KPU Provinsi Jawa Timur (22/6). Rakor yang digelar selama satu hari ini digelar sejak pukul 10 sampai sekitar pukul 4 sore. Bertempat di ruang rapat lantai 2 kantor KPU Jawa Timur, rakor ini diikuti oleh 38 KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Rakor ini juga dihadiri oleh divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jawa Timur, Miftahur Rozaq, Divisi SDM dan Litbang KPU Jawa Timur, Rochani, Divisi Data dan Informasi KPU Jawa Timur,  Nurul Amalia, Sekretaris KPU Jawa Timur, Nanik Karsini, dan Kabag Perencanaan Data dan Informasi KPU Jawa Timur, Nurita Paramita.

Miftahur Rozaq, selaku divisi Perencanaan dan Logistik Provinsi Jawa Timur berkesempatan membuka rakor mewakili ketua KPU Jatim, menegaskan kepada divisi Rendatin KPU Kabupaten/Kota terkait dengan  pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan bukan hanya menjadi beban sekretariat sebagai pelayanan akan tetapi komisioner harus bisa dan tahu bentuk pelayanan yang baik, baik secara teknis maupun kebijakan.

“Divisi perencanaan data dan informasi KPU Kabupaten/Kota harus bisa mencermati dan mengeksekusi dengan bijak dan benar,” pesan Rozaq.

Dalam kesempatan yang sama, divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Jawa Timur, Rochani menyampaikan  bahwa divisi Perencanaan, Data dan Informasi harus bersyukur karena dapat memfasilitasi hak pilih warga. Ia menegaskan bahwa divisi Rendatin memiliki peran besar dalam pemutakhiran data pemilih.

“Syarat pemilih adalah terdaftar dalam DPT, siapa yang dapat memasukkan adalah kita. Hal ini menjadi satu pertaruhan kita untuk memotret hasil pemutakhiran yang telah dilakukan oleh teman-teman di Kabupaten/Kota sampai dengan  hasil perolehan pada akhir Pemilu,” jelas Rochani.

Melengkapi yang telah disampaikan rekannya Rozaq dan Rochani, divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Timur, Nurul Amalia berpesan agar lebih jeli dan teliti saat mengolah data. Ia menegaskan agar terlebih dahulu melakukan analisis sebelum mengeksekusi data, mengingat data pemilih menjadi salah satu elemen yang sangat penting.

“Hari ini diharapkan komisioner dapat menganalisis Sidalih degan serius, tidak lagi ada cerita mengiyakan saja apa yg sudah dieksekusi oleh operator,” tegas Nurul kepada divisi Rendatin KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Divisi Data dan Informasi KPU Jatim yang menjelaskan data hasil pemadanan DPB semester 2 tahun 2021, materi SOP Pelayanan DPB Tahun 2022 oleh Kabag Rendatin KPU Jatim, dan materi aplikasi Sidalih 1.7.3 oleh Kasubbag Datin dan operator Sidalih KPU Jatim.(Hms/Kot-One)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar