Logo
images

RUMAH PINTAR PEMILU SEBAGAI SARANA PENDIDIKAN PEMILU

Blitar,kpu.blitarkota.go.id “Rumah Pintar Pemilu (RPP) merupakan sarana pendidikan pemilu bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang usia dan golongan “ demikian disampaikan Eko Sasmito, Ketua KPU Propinsi Jawa Timur, dalam launching RPP “Punokawan” di Gedung KPU Propinsi Jawa Timur, Kamis, 22 Desember 2016.

 

Dibagian lain Eko mengharapkan peran aktif dari seluruh elemen di KPU untuk memaksimalkan fungsi RPP “ Rumah Pintar Pemilu sudah disediakan, jadi tanggungjawab seluruh elemen dari KPU Propinsi Jawa Timur, untuk memaksimalkan peran dan fungsinya dalam pendidikan pemilih. Disamping kelengkapan data-data tentang pemilu yang saat ini sudah ada di lingkungan KPU propinsi Jawa Timur, diharapkan seluruh fasilitas yang ada di RPP dapat dimaksimalkan peran dan fungsinya”

 

Eko juga berharap agar masyarakat dapat berbondong-bondong singgah di RPP KPU Propinsi Jawa Timur dan belajar tentang pemilu melalui RPP.

” Ke depan, di harapkan masyarakat dari semua elemen, baik pelajar maupun umum, dari kecil hingga dewasa, kalau mau belajar lebih banyak tentang pemilu, silahkan mengunjungi RPP KPU Propinsi Jawa Timur. Semua fasilitas yang ada, dapat diakses secara gratis” lanjut Eko

 

Sementara itu, Sekretaris KPU Jawa Timur Eberta Kawima, dalam sambutannya menyatakan bahwa RPP ini sudah selesai awal Desember lalu, namun untuk peresmian memang sengaja menunggu jadwal dari KPU RI, karena diharapkan Ketua KPU RI dapat membubuhkan tandatangannya dalam prasasti peresmian RPP. " Sebenarnya Rumah Pintar Pemilu ini sudah selesai sejak awal Desember lalu, namun baru kita launching hari ini, karena menyesuaikan dengan agenda kegiatan Ketua KPU RI, karena kita sangat berharap, agar beliau bisa menandatangani prasasti peresmian RPP ini. Alhamdulillah, disela kesibukan beliau, Jawa Timur menjadi salah satu dalam agenda kunjungan beliau" 

 

Acara peresmian Rumah Pintar Pemilu (RPP) “Punakawan” milik KPU Propinsi Jawa Timur hari ini, dihadiri pula oleh Ketua KPU RI, Juri Ardiantoro dan Anggota KPU RI Arief Budiman. Acara yang dimulai sekitar pukul 11.00 siang tadi, juga dimeriahkan persembahan tari Remong serta games seputar Mars KPU. (DH/ARD)


TAG Kpu

Dipost Oleh komisioner kpu

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar

Tinggalkan Komentar