Logo
images

RUMAH PINTAR PEMILU SEBAGAI LOKOMOTIF SEMANGAT PEMILU INKLUSIF

Blitar,kpu.blitarkota.go.id “ Rumah Pintar Pemilu (RPP) diharapkan menjadi lokomotif semangat dari jajaran KPU dalam menjadikan pemilu yang semakin inklusif, semakin dekat untuk menjawab kepentingan masyarakat. Dengan semangat ini, diharapkan masyarakat semakin meningkat kesadarannya untuk untuk berpartisipasi aktif dalam setiap agenda pemilu “ demikian disampaikan Juri Ardiantoro, Ketua KPU RI, dalam launching RPP “Punakawan” di Kantor KPU Propinsi Jawa Timur, Kamis, 22 Desember 2016.

 

Lebih lanjut Juri menyatakan bahwa RPP harus banyak berisi data dan literatur tentang pemilu maupun politik “RPP harus berisi banyak literatur dan data tentang pemilu maupun politik. Untuk kepentingan itu, KPU melalui RPP bisa bekerjasama dengan kampus-kampus, pihak swasta maupun lembaga-lembaga yang peduli tentang pemilu, untuk mensupplai data di RPP KPU. Kalau perlu, seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur, juga mensupplay data untuk RPP KPU Propinsi”

 

Dibagian lain Juri berharap agar RPP dapat mengedukasi masyarakat tentang pemilu, sehingga pemahaman masyarakat tentang pemilu akan terus bertambah. Pemilu merupakan kebutuhan masyarakat, sehingga masyarakat diharapkan tidak lagi apatis terhadap kegiatan pemilu yang diselenggarakan oleh Jajaran KPU.

 

Launching Rumah Pintar Pemilu, acara hari ini dimulai sekitar jam 11.00 dan berakhir sekitar pukul 13.00. Selain launching, acara hari ini juga diwarnai dengan Deklarasi Komunitas Relawan  Demokrasi KPU Jawa Timur. (DH/ARD)


TAG Kpu

Dipost Oleh komisioner kpu

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar

Tinggalkan Komentar