Logo
images

REKONSILIASI DATA BARANG MILIK NEGARA SEMESTER I TAHUN 2017

Blitar, kpu.blitarkota.go.id - Mendekati tahapan Pemilu nasional tahun 2019 dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur tahun 2018, pencermatan data Barang Milik Negara (BMN) juga menjadi faktor penting untuk menunjang penyelenggaraan Pemilu yang berintegritas terutama dalam hal bagaimana kesiapan BMN yang berkaitan dengan sarana dan prasarana kepemiluan, seperti bilik dan kotak suara, juga BMN lainnya. Dalam hal ini, rekonsiliasi data BMN menjadi urgen, meskipun kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaporkan secara rutin tiap tahunnya.

Berdasarkan pada surat dari Kepala KPKNL Malang tanggal 6 Juni 2017, nomor S-1220/WKN.10/KNL.03/2017, Hari Jum’at tanggal 7 Juli 2017 adalah batas akhir Rekonsiliasi Data BMN Semester I Tahun Anggaran 2017. KPU Kota Blitar telah menindaklanjuti surat tersebut melalui laporan data BMN semester I dan telah dilaporkan tepat waktu.

Sigit Pramusanto selaku Sekretaris KPU Kota Blitar mengatakan, “KPU Kota Blitar telah melaksanakan Rekonsiliasi Data BMN Semester I Tahun Anggaran 2017 dengan KPKNL Malang tepat pada batas akhir yaitu hari Jum’at tanggal 7 Juli 2017 seiring dengan terbitnya Berita Acara Rekonsiliasi Data BMN Semester I Tahun Anggaran 2017, Nomor : BAR-165/WKN.10/KNL.03/2017.”

Rekonsiliasi data BMN ini dilakukan dengan membandingkan data BMN pada Laporan Barang Kuasa Pengguna (LBKP) yang disusun oleh unit akuntansi barang dan Laporan BMN/KD untuk periode I. “Alhamdulillah, saya telah berhasil melaksanakan Rekonsiliasi Data BMN Semester I Tahun Anggaran 2017 dengan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan walaupun harus kerja lembur,” ujar Nilal Aming selaku Operator SIMAK BMN KPU Kota Blitar. (YAN/ER/CH)


TAG Kpu, , ,

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar