Logo
images

RAPIM KPU KABUPATEN/KOTA SE- JAWA TIMUR DI PENGHUJUNG TAHUN 2016

Blitar, kpu.blitarkota.go.id Ketua dan Sekretaris KPU Kota Blitar, Setyo Budiono dan Sigit Pramusanto, menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) Pengelolaan Program, Kegiatan, dan Anggaran 2016 serta Penyampaian Data Dukung Kegiatan dan Anggaran 2017. Rapim diselenggarakan pada Kamis – Jumat, 22-23 Desember 2016 di Quest Hotel, Surabaya.

Acara Rapim diawali dengan sambutan Ketua KPU Propinsi Jawa Timur,  Eko Sasmito, yang intinya mengajak peserta untuk memanfaatkan Rapim ini untuk mencari solusi atas semua permasalahan yang terjadi di masing-masing KPU kabupaten Kota sepanjang tahun 2016 “Dalam ini akan kita bicarakan dan diskusikan bersama poin-poin penting untuk kita dapatkan solusi atas berbagai permasalahan dan kendala di Jawa Timur sepanjang tahun 2016”

Acara kemudian dilanjutkan pembukaan Rapim sekaligus pengarahan oleh Ketua KPU RI, Juri Ardiantoro. Dalam sambutannya Juri menyatakan bahwa hasil evaluasi di tahun 2016 ini, program dikelembagaan KPU sudah menunjukkan peningkatan dibanding tahun sebelumnya, namun di beberapa daerah masih membutuhkan perhatian yang lebih baik.” Untuk program kelembagaan,  KPU sudah bisa dikategorikan  pelaksanaan program yang baik. Namun, di beberapa daerah masih membutuhkan perhatian lebih. “

Dibagian lain, Juri menjelaskan mengenai anggaran KPU ke depan dimana kebutuhan tambahan anggaran teralisasi  jika serapan anggaran optimal.  Oleh karena itu,  perlu optimalisasi serapan anggaran sesuai dengan program kerja yang sudah direncanakan. ”Dari kesemuanya, KPU harus bisa meningkatkan kinerjanya terkait program, SDM, dan keuangan

Juri juga menyatakan bahwa saat ini KPU tengah melakukan penataan PNS agar jumlahnya proposional sesuai dengan kebutuhan satker.

Dalam Rapim KPU Jawa Timur bersama seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur ini, masing-masing KPU Kabupaten/Kota menyerahkan  Progress Report Pemetaan SDM, Laporan Pelaksanaan Penghapusan Logistik Pemilu, Realisasi Anggaran Terakhir serta Laporan Akhir Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan. (LIS/ARD)



Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar