Logo
images

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilihan Umum 2019, di AULA KPU Kota Blitar, Senin 18 Pebruari 2019

RAPAT PLENO REKAPITULASI DAN PENETAPAN DPT PEMILU 2019, KPU KOTA BLITAR

Blitar,kpu.blitarkota.go.id Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar menggelar  Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) pemilihan umum 2019, Senin 18 Pebruari 2019. Acara yang digelar di AULA KPU Kota Blitar ini, dihadiri oleh Ketua KPU Kota Blitar  beserta anggota, Bawaslu, Partai politik, Timses paslon presidan dan wakil presiden serta Ketua dan anggota PPK Se-Kota Blitar.

Rapat Pleno terbuka ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Blitar, Setyo Budiono yang dalam sambutannya menyatakan Rekapitulasi DPTb tahap 1 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam pemutakhiran data pemilih”

Rapat Pleno Terbuka ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pemutakhiran data pemilih Pemilu 2019. Kewajiban kami adalah menjaga dan mengakomodasi suara pemilih, termasuk yang pada hari pencoblosan tidak bisa menyalurkan hak pilihnya di TPS dimana yang bersangkutan terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), sehingga mereka memerlukan pelayanan pindah memilih dengan menggunakan formulir A5”

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Rekapitulasi DPTb tingkat kecamatan oleh PPK yang dipimpin oleh Choirul Umam, Komisioner Devisi Data dan Informasi.

Pembacaan rekap pertama dilakukan oleh PPK Kepanjenkidul, dilanjutkan PPK Sananwetan dan terakhir pembacaan rekapitulasi oleh PPK Sukorejo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan saran dan masukan dari peserta yang dalam kesempatan ini, masukan diberikan dari perwakilan Partai Persatuan Pembangunan dan Bawaslu Kota Blitar. 

Setelah tidak ada keberatan dari Peserta yang hadir,  acara dilanjutkan dengan pembacaan rekapitulasi oleh Ketua KPU Kota Blitar. Hasil rekap menunjukkan Data pemilih masuk yang ditetapkan sejumlah 539 dengan 369 pemilih laki-laki dan 170 pemilih perempuan, Sementara pemilih keluar yang ditetapkan adalah 150n pemilih dengan 107  pemilih laki-laki, 43 pemilih perempuan. Baik pemilih masuk maupun pemilih keluar, tersebar di 134 TPS di 21 Kelurahan di Kota Blitar. (DH)             

 

 


TAG

Dipost Oleh komisioner kpu

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar

Tinggalkan Komentar