Logo
images

RAPAT PLENO REKAPITULASI DAN PENETAPAN HASIL PENGHITUNGAN SUARA PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKO

RAPAT PLENO REKAPITULASI  DAN PENETAPAN HASIL PENGHITUNGAN SUARA PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA BLITAR 2015

 

KPU.KOTABLITAR. Setelah menyelesaikan Rekap perolehan suara di tingkat kecamatan secara bersamaaan hari Sabtu lalu, Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar mengadakan Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar tahun 2015, Rabu 16 Desember 2015. Acara yang berlangsung di Aula RM Ayam Bakar Bu Mamik Jl. Kalimantan Kota Blitar ini, dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Blitar, Setyo Budiono, SE.

            Hadir dapat Rapat Pleno terbuka kali ini, antara lain Pj Walikota Bllitar, Kapolresta Blitar, Komandan Kodim 0808, Perwakilan Batalyon Infantri 511, PLT Sekda Kota Blitar, Ka. Bakesbang Pol dan PBD, Ka. Dispenduk Capil, Ka. Satpol PP, Ka. Polsek Sukorejo, Ka. Dishub Kominfo, Saksi dari Pasangan Sinar dan Samson, Panwaslih Kota Blitar, Camat dan Lurah se-Kota Blitar, PPK dan PPS se-Kota Blitar, serta Perwakilan dari DPRD Kota Blitar.

                Dalam pelaksanaan rekap, perolehan suara masing-masing calon dibacakan oleh masing-masing PPK, dimulai dari kecamatan Sananwetan, Kepanjenkidul dan terakhir kecamatan Sukorejo.  Dari total pemilih terdaftar sebanyak 109.294,  diperoleh data bahwa hanya 77.389 yang menggunakan hak pilihnya, dimana dari jumlah pengguna hak pilih tersebut, jumlah suara sah sebanyak 73.617 suara sementara suara tidak sah sebanyak 3.772. Sementara untuk perolehan suara masing-masing pasangan calon, pasangan nomor urut 1 Mochsin-Dwi Sumardianto (Sinar) mendapatkan 5.683 (7,72%), sementara pasangan nomor urut 2 Moh Samanhudi Anwar dan Drs H. Santoso, M.Pd memperoleh suara sebanyak 73.617 suara (92,28%).  Setelah tidak ada keberatan terhadap rekap perolehan hasil  penghitungan suara  dari perwakilan saksi  pasangan calon maupun panwaslih, akhirnya dilakukan  penandatanganan Berita Acara Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar tahun 2015 oleh Komisioner KPU Kota Blitar serta Sertifikat  Rekapitulasi Hasil dan Rincian Penghitungan Perolehan  Suara dari setiap kecamatan di Tingkat Kabupaten /Kota  dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati/Walikota dan Wakil Walikota tahun 2015 oleh Komisioner KPU Kota Blitar dan Perwakilan Saksi dari masing-masing Pasangan Calon. (DH-65)

 

 



Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar