Logo
images

Rapat Pleno Mingguan, KPU Kota Blitar Kumandangkan Lagu Indonesia Raya

Blitar, kpu.blitarkota.go.id – Ada pemandangan yang tidak seperti biasa dalam pelaksanaan Pleno rutin KPU Kota Blitar pada Kamis (01/07). Terhitung sejak tanggal 1 Juli 2021 sesuai dengan surat KPU RI Nomor 604/SDM.03.5-SD/05/KPU/VI/2021 perihal himbauan pelaksanaan apel pagi, seluruh jajaran KPU se- Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya serta membacakan naskah Pancasila.

 

  

 

Sebelum melaksanakan pleno, jajaran Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Blitar bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya tepat pukul 10.00 WIB. “Kegiatan menyanyikan lagu Indonesia Raya sesuai dengan surat KPU RI. Initnya seluruh jajaran KPU se-Indonesia dihimbau untuk menyanyikan Lagu Indonesia Raya setiap hari Selasa dan Kamis. Hari ini KPU Kota Blitar menerapkan himbauan tersebut sebelum memulai pleno rutin mingguan”,tutur Sekretaris KPU Kota Blitar Edi Winarno.

Lebih lanjut, Edi Winarno menungkapkan bahwa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air. Selain itu juga sebagi bentuk pengabdian kita sebagai bangsa kepada Negara. (Hms/Kot).


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar