Logo
images

Rapat Pleno Mingguan Bahas Persiapan Peningkatan Kapasitas SDM

Blitar, kpu.blitarkota.go.id-Senin (31/05), Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar melaksanakan rapat pleno mingguan di Aula Kantor KPU Kota Blitar. Rapat dihadiri oleh Komisioner, Sekretaris dan Kasubbag serta Sub Koordinator KPU Kota Blitar. Pembahasan rapat kali ini mengenai persiapan peningkatan kapasitas SDM sesuai dengan tupoksi dan tindak lanjut pemeriksaan Inspektorat.

 

 

Choirul Umam dalam pemaparannya menyampaikan bahwa perlu adanya satu pertemuan khusus bagi kasubbag dan seluruh staf untuk memberikan peningkatan kapasitas berdasarkan tujuan, pokok, dan fungsinya. Selain itu Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kota Blitar juga mengungkapkan bahwa peningkatan kapasitas SDM sekretariat di bidang kehumasan perlu adanya peran aktif dari sekretariat tidak hanya Komisioner saja.

 

 

“Peningkatan kapasitas SDM khususnya dibidang kehumasan, peran aktif tidak hanya domain Komisioner tetapi juga sekretariat. KPU Kota Blitar sudah memiliki media Humas yaitu podcast, dan kita berharap masing-masing divisi memiliki program di podcast”, ujar Rangga.

 

 

Mengenai tindak lanjut pasca pemeriksaan Inspektorat Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Blitar, Edy Saputra menuturkan jika kronologis catatan/resume alur pemeriksaan inspektorat agar dapat dijadikan kajian dan evaluasi bersama. Belajar dari proses pemeriksaan kemarin, KPU bisa menjalanankan substansi terlebih dahulu, dengan tetap memenuhi kelengkapan administrasi.

“Dari proses pemeriksaan Inspektorat kemarin, kita bisa belajar untuk mencacat secara tertulis apa saja yang menjadi kekurangan administrasi, agar pada tahapan yang akan mendatang di tahun 2022-2024 dapat terpenuhi”, tambah Khabib.(Hms/Kot).


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar