Logo
images

Rapat Pleno Bahas Kesiapan PPID dalam MoNev Lanjutan Komisi Informasi Jatim

Blitar, kpu.blitarkota.go.id – Berdasarkan surat Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur Nomor : 065/63/KI-Prov-Jatim/XI/2021 , KPU Kota Blitar masuk sebagai badan publik yang mengikuti tahapan wawancara dalam tahapan Monitoring dan Evaluasi (MoNev) Badan Publik. Senin (8/11), KPU Kota Blitar melaksanakan Rapat Pleno mingguan  guna membahas agenda dan program yang akan dilaksanakan oleh KPU Kota Blitar.

Bertempat di Aula KPU Kota Blitar, Ketua KPU Kota Blitar Choirul Umam membuka rapat menyampaikan bagaimana kesiapan PPID KPU Kota Blitar dalam visitasi lanjutan Komisi Informasi Jatim. “KPU Kota Blitar masuk 3 besar Badan Publik KPU se Jawa Timur. Sebagai nominate diminta untuk menyampaikan visi misi keterbukaan informasi publik dan strategi layanan informasi publik di PPID dilingkungan KPU Kota Blitar,”tutur Umam.

Ardian Prabowo selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi  menanggapi hal tersebut mengungkapkan jika wawancara tersebut akan dilaksanakan secara virtual. Dalam kesiapannya PPID telah menyusun visi dan misi PPID KPU Kota Blitar serta klasifikasi pemohon informasi. “Adapun presentasi dapat disampaikan oleh pimpinan lembaga dan bisa didampaingi,”ujar Ardi.

Lebih lanjut, Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM Rangga Bisma Aditya menambahkan bahwa PPID akan membentuk tim kecil untuk memproduksi video profiling PPID. “Video profiling nantinya akan memasukkan visi dan misi PPID KPU Kota Blita serta sosialisasi bagaimana pelayanan PPID secara manual dan mengakses E-PPID,”tutur Rangga.

Dalam rapat pleno selain membahas mengenai kesiapan monev PPID Badan Publik Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur, rapat juga terkait tindak lanjut audiensi KPU Kota Blitar dengan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, evaluasi pelaksanaan PKL mahasiswa di KPU Kota Blitar, serta kartu kendali SPIP bulan ini. Rapat ditutup oleh Ketua KPU Kota Blitar pada pukul 15.00 WIB dan berjalan dengan lancar. (Hms/Kot).


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar