Logo
images

Rapat Koordinasi KPU Kota Blitar

RAPAT KOORDINASI PENYERAHAN DOKUMEN SYARAT DUKUNGAN BAPASLON PERSEORANGAN

Blitar,kpu.blitarkota.go.id-Mengingat Tahapan Penyerahan Dokumen Syarat Dukungan Paslon Perseorangan sudah mendekati, KPU Kota Blitar melaksanakan Rapat Koordinasi guna mempersiapkan dimulainya penyerahan Dokumen hingga batas akhir penyerahan. Rapat Koordinasi yang dihadiri seluruh Komisioner, Sekretaris dan Kasubag dilaksanakan di ruang rapat KPU Kota Blitar Jl Pemuda Soempono 72.

Seperti yang tertuang dalam PKPU No 16 Tahun 2019 mulai dari tanggal 19 sampai 23 Februari 2020 adalah jangka waktu penyerahan dokumen dari semua Bakal Calon Perseorangan Walikota dan Wakil Walikota yang selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan dokumen oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga tanggal 26 Februari 2020.

Menurut Hernawan Miftakhul Khabib selaku Divisi Teknis dan Penyelenggaraan , Rapat Koordinasi ini sangat penting dilakukan mengingat ada beberapa hal yang sangat diperhatikan pada pelaksanaannya nanti “ Dalam Rapat Koordinasi ini kita siapkan SOP terkait penerimaan Dokumen yang akan dimulai pada Tanggal 19 – 23 Februari , sekaligus kita persiapkan tim guna menerima Dokumen yang merupakan syarat minimal dukungan yang harus dipenuhi oleh Bapaslon Perseorangan,” ungkap Khabib ( 12/02)

Ada beberapa Dokumen yang nantinya harus dipersiapkan diantaranya pertama itu adalah dukungan atau Model B1 KWK Perseorangan, kemudian rekapitulasi nama-nama pendukung atau B11 KWK Perseorangan, rekapitulasi jumlah dukungan per-Kecamatan atau B2 KWK Perseorangan dan yang terakhir adalah pakta integritas atau model B11 KWK Perseorangan.

Adapun untuk teknis pelaksanaannya mulai dari awal pembukaan penerimaan berkas terhitung sejak tanggal 19 hingga tanggal 23 Februari 2020 KPU membuka pelayanan penerimaan dokumen sampai pukul 00:00. (KH/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar