Logo
images

Rakor Evaluasi Data Pemilih Pemilu serentak Tahun 2019 di The Anvaya Beach Resort Bali

RAPAT KOORDINASI EVALUASI DATA PEMILIH PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

Bali, kpu.blitarkota.go.id-KPU RI menyelenggarakan Rakor Evaluasi Data Pemilih Pemilu serentak Tahun 2019 di The Anvaya Beach Resort Bali, acara dibuka pukul 19.00 wita, dimulai dgn menyanyikan lagu indonesia raya sekaligus persembahan tarian daerah selamat datang dari Prov Bali. Selanjutnya laporan panitia yang diwakili oleh Kepala Biro Perencanaan dan Data KPU RI menyampaikan bahwa peserta yang diundang sebanyak 548 satker. Rakor evaluasi Data Pemilih Pemilu 2019 dilaksanakan dalam rangka apresiasi atas kerja keras dari operator SIDALIH yang sudah menyelesaikan tahapan-tahapan pemutakhiran data pemilih.

Operator Sidalih Kpu Kota Blitar Tefanny Sonata menghadiri Rakor di Bali selama dua hari 16 – 18 Oktober 2019, Rakor dengan pembahasan tentang masalah DPK dan Sidalih, terutama Kpu Kabupaten/ Kota yang akan melaksanakan pilkada 2020 sehingga nantinya tidak ada permasalahan pada saat pelaksanaan pilkada mendatang.

Pembukaan oleh komisioner KPU RI Viryan Azis, dalam sambutannya menyampaikan baru kali ini ada acara operator se Indonesia bisa berkumpul di satu tempat seperti ini, dibalik keberhasilan kita ini ada apresiasi dari peserta pemilu, Dilain sisi ada juga harapan dan beban dari operator SIDALIH yaitu salah sedikit saja dalam melakukan entry maka akan menjadi masalah besar bagi pihak luar.

Rakor Evaluasi data pemilih pemilu 2019 ini diharapkan operator Sidalih dapat memberikan kontribusi terbaik dalam bentuk fikiran,  permasalahan-permasalahan yang muncul dan mencari solusinya.

Kontribusi terbaik itu akan dituangkan tuk menyusun regulasi, Mudah-mudahan hal-hal yang kurang pada pemilu sebelumnya dapat  di evaluasi kembali.

Viryan menambahkan Data pemilih adalah darah pemilu.. Keberhasilan dlm pemilu 2019 salah satunya karena DPT bersih dan Data lebih baik dari pemilu sebelumnya.

Keberhasilan kedua dengan adanya aplikasi mobile secara signifikan , untuk cek DPT Sidalih dalam pilkada 2020 di upgrade menjadi Sidalih 4.0.

Mudah-mudahan dengan koordinasi seperti ini, bisa lebih efektif untuk melakukan evaluasi dan menyusun rekomendasi serta menyampaikan semua permasalahan di Sidalih agar lebih baik lagi di pilkada 2020. (TS/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar