Logo
images

RAPAT PEMBUATAN RUMAH PINTAR PEMILU (RPP)

Blitar,kpu.bliltarkota.go.id  Menyikapi deadline pembentukan Rumah Pintar Pemilu (RPP) di lingkungan KPU Kota Blitar yang harus selesai maksimal akhir Maret, team pembuatan dan penyusunan RPP KPU Kota Blitar yang diketuai Chrisetyo Widyaksono yang juga Kasubbag Umum KPU Kota Blitar, mengadakan rapat koordinasi hari ini, Selasa 14 Februari 2017.

Kepada team liputan, Chrisetyo Widyaksono menyatakan tantangan dalam pembentukan RPP ini adalah bagaimana dengan anggaran yang minimal, kita dapat memaksimalkan untuk pengisian materi dalam RPP. “ Dana untuk pembentukan RPP memang sangat terbatas, khususnya untuk pengadaan peralatan untuk melengkapi ruangan sesuai yang disarankan dalam pembentukan RPP oleh KPU RI. Untuk itu, kita berusaha memaksimalkan dana yang ada, dengan memilah dan memilih materi dan alat serta bahan yang akan disajikan dalam RPP”.

Dibagian lain, Chrisetyo menyatakan saat ini team juga sedang membuat panel desain untuk RPP “ Untuk memudahkan penyusunan lay out ruangan, team membuat panel desain ruangan RPP, sehingga akan memudahkan jika ada revisi, sebelum RPP yang sebenarnya dibuat”

Pembuatan RPP ini merupakan salah satu program unggulan Nasional dari KPU RI dibidang Sosialisasi. Setelah KPU Propinsi, untuk tahun anggaran ini KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur mendapat support dana APBN untuk pembentukan RPP. Adanya RPP ini, diharapkan dapat menjadi sarana pendidikan politik bagi warga dari semua kalangan termasuk pra pemilih, sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan partisipasi warga dalam setiap kegiatan pemilu. (ROS/CHRIS).


TAG Kpu

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar