Logo
images

Rakor Evaluasi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat

RAKOR EVALUASI SOSDIKLIH DAN PARMAS, JELANG PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2020

Jember,kpu.blitarkota.go.id- Menjelang hari pemungutan suara tanggal 9 Desember, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) bersama dengan 19 KPU Kabupaten/ Kota Penyelenggara Pemilihan melaksanakan Rakor Evaluasi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat. Rakor ini bertujuan untuk menyusun strategi memaksimalkan partisipasi masyarakat  di wilayah masing-masing.

Gogot Cahyo Baskoro Anggota KPU Jatim Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat meminta kepada KPU kabupaten/kota agar terus meyakinkan pemilih. Hal ini sangat penting untuk difahami, karena disadari atau tidak situasi pandemi membuat calon pemilih merasa khawatir untuk menyampaikan hak pilih.

“Kita semua belum punya pengalaman menyelenggarakan pemilihan di tengah pandemi. Sementara itu pelaksanaan pemilihan harus tetap berjalan sesuai Tahapan,” kata Gogot saat menggelar rapat kordinasi bersama komisioner KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur di Kabupaten Jember.

Anggota KPU Kota Blitar Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Rangga Bisma Aditya menyampaikan dari Rakor yang di selenggarakan oleh KPU Jatim ini, Intinya Mengajak KPU Kab/ Kota untuk Memperhatikan Tahapan Sosialisasi dengan menggencarkan Sosialisasi dimasa Pandemi.

“KPU Kota Blitar telah menyampaikan dalam setiap sosialisasi ke masyarakat, akan pentingnya menjaga protokol kesehatan pada saat Pemungutan suara 9 Desember nanti. Dan pada Rakor kali ini KPU Kota Blitar terus akan lebih intens untuk menyampaikan pada masyarakat di Kota Blitar” jelas Rangga (01/12)

Rakor digelar selama dua hari, Senin-Selasa, tanggal 30 November sampai 1 Desember 2020 di aula kantor KPU Kabupaten Jember, jalan Kalimantan Nomor 31 Jember. (RA/SY/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar