Logo
images

PNS KPU Kota Blitar Ikuti Pre-Test Pelatihan Dasar Tata Kelola Pemilu

Blitar, kpu.blitarkota.go.id- Pegawai Negeri Sipil di 38 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota se-Jawa Timur mengikuti Pre-test Pelatihan Dasar Tata Kelola Pemilu, Jumat (3/6). Pelatihan yang diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan Sekretariat Jenderal KPU Republik Indonesia yang akan dilaksanakan secara bertahap di 34 Provinsi seluruh Indonesia, mulai tanggal 2 hingga 21 Juni 2022. Sebanyak 8 PNS KPU Kota Blitar mengikuti Pre-test ini secara online.

Sekretaris KPU Kota Blitar Henri Wijaya saat ditemui di ruangannya mengatakan jika pelatihan ini nantinya akan diselenggarakan secara bertahap. Sedangkan rencana untuk pelatihan di Jawa Timur akan dijadwalkan selama dua hari, mulai tanggal 8 sampai dengan 9 Juni 2022 di Kota Surabaya.

“KPU Kota Blitar sendiri akan mengikuti pelatihan pada hari Kamis tanggal 9 Juni 2022 yang rencanannya akan diselenggarakan di Hotel Narita, Surabaya. Bersama dengan KPU Provinsi Jawa Timur, KPU Bangkalan, KPU Blitar, KPU Ngawi, KPU Pasuruan, KPU Gresik, KPU Jember, KPU Lumajang, KPU Probolinggo, KPU Magetan, KPU Ponorogo, KPU Sampang, KPU Sumenep, KPU Sidoarjo, KPU Kota Madiun, KPU Kota Surabaya, dan KPU Mojokerto,”tutur Henri

Sebagai informasi, Pre-test ini merupakan langkah awal bagi peserta yanga akan mengikuti pelatihan Dasar Tata Kelola Pemilu. Pre-test ini hanya dapat diakses oleh peserta yang telah melakukan pendaftaran sebelumnya, dengan jumlah soal sebayak 50 butir.(One ed:Hms/Kot foto:Rossemeta)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar