Logo
images

PETUGAS PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH PPDP SUDAH MULAI MELAKSANAKAN KEGIATAN PENCOCOKAN DAN PENELITIAN

PETUGAS PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH (PPDP) SUDAH MULAI MELAKSANAKAN KEGIATAN PENCOCOKAN DAN PENELITIAN

 

KPU.KOTA.BLITAR  Terhitung mulai hari ini ini, 15 Juli 2015, kegiatan  pencocokan dan penelitian, yang merupakan rangkaian dalam tahapan pemutakhiran data pemilih sudah dimulai.  Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang berasal dari warga sekitar Tempat Pemungutan Suara (TPS)  telah mulai mengadakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) pada setiap warga.

Choirul Umam,SPd, selaku divisi Teknisdan Data menjelaskan, jumlah Petugas Pemutakhiran Data Pemilih( PPDP) sekota Blitar adalah sebanyak 311 sesuai jumlah TPS yang akan digunakan dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, 9 Desember 2015. Sebelum melaksanakan tugasnya, petugas  mendapatkan bimbingan Teknis dari masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan setempat.  Dalam melakukan tugasnya, PPDP dilengkapi dengan  Formulir A.KWK yang berisi data pemilih tiap TPS , A.A KWK yaitu formulir untuk mendaftar pemilih yang belum terdaftar dalam formulir model A.KWK (pemilih baru), Formulir Tanda Bukti Pemutakhiran (Model A.A.1-KWK) dan Stiker Pemutakhiran (Model  A.A.2-KWK).

Kegiatan Pencocokan dan Penelitian ini akan berlangsung hingga tanggal 19 Agustus 2015. Untuk itu dihimbau pada semua warga kota Blitar,untuk memastikan keluarga mereka telah didatangi oleh Petugas  Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan di pintu rumah mereka ditempeli  dengan stiker tanda telah dilakukan pendataan oleh PPDP. (DH16)

 



Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar