Logo
images

PERS RELEASE KPU KOTA BLITAR TERHADAP PUTUSAN BAWASLU DALAM MUSYAWARAH PENYELESAIAN SENGKETA PEMILIHAN

Blitar, kpu.blitarkota.go.id- KPU Kota Blitar bersama Kuasa Hukum Sri Sugeng Pujiatmoko, SH. menghormati putusan Bawaslu dalam Sidang Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pemilihan Sabtu, 12 September 2020. Musyawarah yang secara khusus membahas gugatan Bapaslon Perseorangan Lisminingsih-Teteng Rukmocondrono atas ketidakpuasan terhadap Berita Acara KPU Kota Blitar dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Hasil Verifikasi Persyaratan Bapaslon Perseorangan dalam ilwali Kota Blitar 2020.

Secara resmi termohon dalam hal ini KPU Kota Blitar menghormati Putusan Bawaslu Kota Blitar yang menolak secara keseluruhan Gugatan Pemohon. Yang artinya secara keseluruhan Pekerjaan KPU Kota Blitar dalam menjalankan Tahapan Verifikasi Persyaratan Bapaslon Perseorangan sudah berjalan tepat sesuai PKPU dan Juknis KPU RI.

Hal lain yang diungkapkan dalam Musyawarah Terbuka kali ini adalah, dari 6 keberatan yang diajukan dalam materi gugatan tersebut, tidak satupun dapat dibuktikan adanya kesalahan administrasi, bahkan kecurangan yang dituduhkan. Artinya KPU Kota Blitar sudah secara profesional menjalankan tahapan dengan baik dan tertib.

Kami mengapresiasi kinerja PPS dalam menjalankan Tahapan Verifikasi Persyaratan Bapaslon Perseorangan dan supervisi PPK, sebagai kepanjangan tangan KPU Kota Blitar di tingkat Kecamatan dan Kelurahan, PPK dan PPS bekerja secara Profesional.

Terakhir, KPU Kota Blitar akan tetap & terus bekerja secara profesional, mandiri dan imparsial dalam menjalankan setiap tahapan. (UM/RA/NN/KH/ES/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar