Tulis & Tekan Enter
Logo
images

PENYELENGGARA HADIR UNTUK MELAYANI KANDIDAT PESERTA PEMILU

Blitar,kpu.blitarkota.go.id  Diperlukan check dan balances dalam setiap kasus yang muncul saat pelaksanaan pemilu, demi memaksimalkan kinerja penyelenggara pemilu dalam salah satu tugasnya untuk melayani kandidat peserta pemilu. Pernyataan ini disampaikan Sufyanto,Ketua Bawaslu Jatim dalam Rakor bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur bersama KPU Jawa Timur dan Panwas berikut KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Selasa 29 Agustus 2017.

Dibagian lain, Sufyanto juga menekankan pentingnya sinergitas antar penyelenggara pemilu, dalam hal ini jajaran bawaslu dan KPU “Hakekatnya yang berkompetisi adalah peserta. Namun berdasarkan data yang kami miliki, setiap persoalan yang muncul di daerah karena penyelenggara tidak saling menguatkan, bersinergi dan mengisi. Pemilu akan baik kalau check and balances saling bersinergi dan menguatkan.”

Kepada Anggota Bawaslih di Kabupaten /Kota yang baru dilantik dan juga hadir dalam Rakor tersebut, Sufyanto mengingatkan bahwa tugas bawaslih adalah memberikan penguatan terhadap kinerja KPU sebagai sesama penyelenggara pemilu.

Rakor yang dimulai kemarin sore, rencananya akan berlangsung selama dua hari sampai hari ini. Untuk KPU Kota Blitar, Rakor  kali ini diwakili oleh Ketua KPU Blitar, Setyo Budiono serta Divisi Perencanaan dan Data, Choirul Umam. (DH/RIF)


TAG Kpu,

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar