Logo
images

Penutupan PKL Mahasiswa STMM MMTC Yogyakarta

Blitar, kpu.blitarkota.go.id – Senin (1/11), Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar menutup program praktik kerja lapangan (PKL) mahasiswa STMM (MMTC) Yogyakarta yang telah menyelesaikan program magang di lingkungan KPU Kota Blitar. Bertempat di Aula Kantor KPU Kota Blitar, Komisioner, Sekretaris, dan Sub Koordinator Teknis dan Hupmas KPU Kota Blitar memberikan evaluasi , rekomendasi, dan pengarahan terhadap program magang yang dilaksanakan oleh 2 (dua) mahasiswa STMM.

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam dalam sambutannya menyampaikan dengan kehadiran anak magang banyak memberi warna di Kantor KPU Kota Blitar. “Kehadiran teman-teman magang di KPU ini selain belajar terjun didunia kerja, teman-teman banyak memberi warna di KPU. Kalau tidak ada teman-teman magang, KPU ini tentu hanya ada segelintir orang yang tiap hari ya itu-itu saja,”kata Umam.

Tepat 1 bulan mahasiswa STMM Yogyakarta telah melaksanakan kegiatan PKL. Kegiatan ini telah dimulai sejak tanggal 1 Oktober 2021 hingga hari ini merupakan magang terakhir yang dilakukan oleh mahasswi semester 7 yakni Tiara Loora dan Nindy Yekti Nurchotimah. Kemudian masing-masing peserta PKLmenyampaikan sambutan.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mengajarkan dan membagikan ilmu kepada kami. Di KPU ini saya dapat mempraktekkan teori-teori yang saya pelajari di kampus. Selain itu kami juga mengucapkan permintaan maaf apabila dalam tindak tanduk serta tutur kata kami yang kurang sopan kepada bapak-ibu sekalian. Pengalaman ini sangat berharga bagi kami ketika nanti turun di lingkungan baru dimasa yang akan datand,”tutur Nindy.

Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Blitar, Rangga Bisma Aditya memberikan sambutan dan mengucapkan selamat atas pencapaian mahasiswa PKL di KPU Kota Blitar yang selesai pada hari ini. “Selamat kepada adik-adik yang telah menyelesaikan magangnya. Akan tetapi teman-teman harus terus belajar, karena magang selama 1 bulan ini sangat singkat. Ada banyak hal yang perlu diasah kembali ketika teman-teman ini nanti terjun didunia kerja yang sesungguhnya,”tutur Rangga.

Dalam penutupnya, Ketua KPU beserta aanggota dan Sekretaris KPU beserta Sub Koordinator Teknis dan Hupmas mengucapkan terima kasih atas kerjasama nya dalam membantu menyelesaikan tugas-tugas administrasi di lingkungan KPU Kota Blitar. Selain itu dengan kehadiran mahasiswa yang melaksanakan PKL ini, mampu memberikan ilmu yang bermanfaat bagi para peserta. (Hms/Kot)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar