Logo
images

Rapat rekonsiliasi wilayah (SIMAK, BMN dan SAIBA) di Bangkalan

PENTINGNYA REKONSILIASI , MEWUJUDKAN AKUNTABILITAS

Bangkalan, kpu.blitarkota.go.id-Memenuhi undangan KPU Jatim dalam rapat rekonsiliasi wilayah (SIMAK, BMN dan SAIBA) yang dipusatkan di Kantor KPU Kabupaten Bangkalan, KPU Kota Blitar dalam hal ini di wakili Gelar Agung Purnomo selaku Bendahara dan Nilal Haming operator SIMAK BMN dan SAIBA. Rekonsiliasi yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut , hadir dari KPU RI sebagai pemateri , Galuh dari Biro Aklapsi dan Bisma Biro Umum KPU RI.

Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur , Muhammad Eberta Kawima menyampaikan , terkait tujuan kegiatan adalah untuk pencocokan data SIMAK BMN dan SAIBA di tingkat wilayah KPU Jatim , sebagai salah satu syarat peningkatan akuntabilitas laporan keuangan KPU.

“Operator SIMAK-BMN dan operator SAIBA mempunyai posisi yang sangat penting, Rekonsiliasi wilayah ini untuk menyamakan angka , melakukan pendataan , melakukan input data terkait dengan keuangan, terkait dengan neraca, akuntansi, persediaan , dan barang milik negara. Semuanya harus diinput atau direkonsiliasikan secara bersama-sama , ini merupakan salah satu upaya KPU untuk mewujudkan akuntabilitas,” jelas Eberta Kawima (10/10)

Adapun akuntabilitas dalam hal ini berarti menggunakan anggaran Negara secara baik dan mempertanggung jawabkannya dengan baik pula. Dan untuk akuntabilitas keuangan supaya tidak ada selisih atau penyamaan data antara KPU Kab/ Kota dengan KPU Provinsi Jawa Timur dan KPU RI menjelang Rekon Nasional SIMAK-BMN dan SAIBA. (GA/NH/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar