Tulis & Tekan Enter
Logo
images

PENTINGNYA PENYAMAAN PERSEPSI ANTAR PENYELENGGARA PEMILU

Blitar,kpu.blitarkota.go.id  Penyamaan persepsi antar penyelenggara pemilu terhadap semua peraturan tentang kepemiluan, sangat penting dilakukan untuk menghilangkan hambatan hambatan dalam melaksanakan tugas tugas penyelenggaraan pemillu. Hal ini disampaikan ketua KPU Propinsi Jawa Timur, Eko Sasmito dalam Rakor bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur bersama KPU Jawa Timur dan Panwas berikut KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Selasa 29 Agustus 2017.

Dibagian lain, Eko Sasmito juga menegaskan semakin beratnya tantangan pelaksanaan tugas-tugas kepemiluan ke depan, salah satunya pelaksanaan pemilu legislatif (pilleg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dilaksanakan bersamaan. “Ke depan kita punya tugas yang lebih berat karena akan ada pileg dan pilpres. Untuk pemilu 2019 bulan Sept sudah akan berjalan. Kedua pemilu ini, dalam waktu seminggu ke depan perlu ada kordinasi dan konsolidasi apa yang harus dikerjakan. Hal hal itu akan buat kita lebih paham fungsi dan tupoksi masing masing. “

Eko juga yakin anggota Panwas yang baru dilantik Senin, 28 Agustus kemarin akan segera dapat menyesuaikan diri “ Teman teman Panwas yang baru dilantik saya yakin dapat bekerja dengan baik. Bagi yang belum pernah bersentuhan dengan pemilu mungkin bisa sesegera mungkin mempelajari peraturan peraturan yang ada.”

Di bagian akhir sambutannya Eko menegaskan, bahwa panwas dan kpu dikabupaten/kota di Jawa Timur kiranya dapat mencontoh hubungan baik antara panwaslu dan KPU Propinsi Jawa Timur, meskipun terkadang ada beda pendapat. Perbedaan yang ada, kiranya dapat disikapi sebagai sesuatu yang bisa diselesaikan sesuai peraturan yang ada.

Rakor yang dimulai kemarin sore dan berlangsung di Sidoarjo ini,  rencananya akan berlangsung selama dua hari sampai hari ini. Untuk KPU Kota Blitar, Rakor  kali ini diwakili oleh Ketua KPU Blitar, Setyo Budiono serta Divisi Perencanaan dan Data Choirul Umam. (DH/RIF)


TAG Kpu,

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar