Logo
images

AKBP YADE SETIAWAN UJUNG, Kapolres Malang

PENTINGNYA PENGETAHUAN MENGENAI PROSES DAN TAHAPAN PEMILU BAGI APARAT KEPOLISIAN

 

Blitar,kpu.bllitarkota.go.id- “Meskipun berada di pihak yang netral pada saat pelaksanaan pemilu, tetapi aparat kepolisian selaku pihak yang bertanggungjawab menjaga keamaan selama pelaksanaan pemilu bersama TNI, juga harus memiliki pemahaman tentang proses dan tahapan pemilu” demikian disampaikan Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, saat memberikan sambutan pada pembukaan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Bhumi Tumapel KPU Kabupaten Malang (4/5/2017).

 

Dibagian lain, Yade Setiawan Ujung menyatakan pihaknya beserta jajaran akan segera mengadakan visitasi ke RPP Bhumi Tumapel “ Dalam waktu dekat, saya akan mengajak seluruh perwira utama di Polres dan Polsek wilayah Polres Malang, untuk berkunjung ke RPP Bhumi Tumapel. Biarlah kami nanti menjadi pengunjung pertama di RPP ini, pasca diresmikan hari ini”

 

Yade Setiawan Ujung juga menegaskan,bahwa pengetahuan mengenai proses dan tahapan pemilu oleh aparat kepolisian ini, diharapkan dapat memaksimalkan proses pengamanan selama tahapan pemillu, karena kebijakan yang diambil, tentunya akan lebih sesuai dengan kegiatan yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu.

 

Dalam Peresmian RPP Bhumi Tumapel KPU Kabupaten Malang kemaring siang (4/5/2017), selain Forpimda dan undangan yang merupakan elemen Pemilu di Kabupaten Malang, KPU Kota Blitar dan KPU Kabupaten/Kota sekitar Kabupaten Malang juga hadir untuk memberikan support sekaligus saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, tentang kreasi materi di RPP, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan di RPP masing-masing KPU Kabupaten Kota masing-masing. (DH)

 

 

 


TAG Kpu

Dipost Oleh komisioner kpu

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar

Tinggalkan Komentar