Logo
images

Bimtek Kehumasan kepada Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM se-Jatim

PENTINGNYA PENGARUSUTAMAAN KEHUMASAN DALAM KPU

Blitar, kpu.blitarkota.go.id-KPU Jatim sedang melakukan Bimtek Kehumasan kepada Divisi Sosdiklih Parmas SDM Se-Jatim. Acara yang digelar di Fave Hotel Sidoarjo pada 27-28 Agustus 2019 bertujuan untuk menemukan konsep ideal pemantaban kegiatan Kehumasan di Jawa Timur Khususnya dalam penyamaan materi dan visi misi kehumasan dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020.

Dalam sambutannya Ketua KPU Jatim menekankan pentingnya Public Relationship sebagai pembangunan citra KPU di Masyarakat pasca Pemilu. "Pentingnya Strategi Kehumasan yang terintegrasi, akan memberikan info yang utuh kepada Publik. Dan pentingnya penguasaan anggota KPU khususnya divisi Sosdiklih Parmas dan SDM terhadap Public Relations menjadi kunci terhadap penerapan strategi tersebut," terang Choirul Anam (27/08).

Senada dengan hal tersebut, Gogot Baskoro, Anggota KPU Jatim menjelaskan Contoh dengan Pilpres. "Misal saat Pilpres kemarin KPU Jatim berhasil membangun citra publik dengan membantah dan melawan hoax dan hate speech melalui meme yang kita luncurkan di masyarakat."

"KPU Jatim membuat meme pemilu untuk menyampaikan pesan klarifikasi terhadap Hoax sekaligus pencitraan/branding kelembagaan kepada Publik. Harus mampu mengkonsolidir kekuatan kehumasan agar brandingnya baik," tambah gogot.

Dalam bimtek kehumasan yang digelar, KPU Kota/Kabupaten Se-Jatim akan mendapatkan materi Dasar-dasar fotografi, branding, dan publik speaking.

KPU Kota Blitar yang menjadi peserta dalam bimtek tersebut mengapresiasi Bimtek yang menghadirkan beberapa pemateri dari Jawa Timur tersebut.

Menurut Rangga Bisma Aditya, Divisi Sosdiklih Parmas SDM KPU Kota Blitar menjelaskan, "Pengarus Utamaan kehumasan pada KPU menjadi hal penting khususnya dalam menghadapi Pilkada serentak 2020. Hal ini didasarkan pasca 2019 perlu ada perbaikan citra terhadap KPU, agar Pilkada berjalan lancar." . (RA/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar