Logo
images

PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH SEBAGAI UPAYA MEMINIMALKAN KONFLIK TERKAIT DATA PEMILIH

Blitar, kpu.blitarkota.go.id – “Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan merupakan upaya berkesinambungan dari KPU untuk meminimalkan adanya konflik dalam pelaksanaan Pemilu, akibat adanya kekurangakuratan data pemilih,” demikian disampaikan Arief Budiman, Ketua KPU RI dalam pembukaan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan KPU Provinsi Jawa Timur dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di Blitar, Jumat 14 Juli 2017.

Di bagian lain, Arief menegaskan bahwa permasalahan data pemilih merupakan salah satu data yang mendapat perhatian khusus dari seluruh lapisan masyarakat, sehingga harus ditunjang dengan sistem dan mekanisme yang baik.

Arief juga menegaskan jika sejak 2014 KPU sudah memiliki Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) dimana sistem tersebut selalu mendapatkan penyempurnaan dan puncaknya Selasa, 11 Juli 2017 kemarin, KPU RI telah melaunching pembukaan portal Sidalih yang disiarkan secara langsung melalui akun facebook resmi KPU RI.

Rapat Koordinasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini, sesuai jadwal akan dilaksanakan tanggal 14 – 15 Juli 2017, bertempat di Pendopo Pemerintah Kabupaten Blitar di Kanigoro. Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua, Anggota, dan Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur. (DH/RIF)


TAG , , Pemilu, Kpu, ,

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar