Logo
images

Pemerintah Kota Blitar Optimis Pelaksanaan Pemilu 2024 Akan Sukses

Blitar, kpu.blitarkota.go.id –  Wali Kota Blitar, Santoso meyakini bahwa keberhasilan dalam menyelenggarakan baik Pemilu maupun Pemilihan mendatang akan berjalan cukup bagus. Hal ini, ia sampaikan dalam memberikan sambutan pada saat menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 secara virtual di Aula kantor KPU Kota Blitar, Selasa (14/6/2022).

Menurutnya, jika mengaca pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020 yang lalu, partisipasi masyarakat Kota Blitar termasuk yang paling tinggi di Jawa Timur. Santoso mengatakan bahwa tradisi masyarakat Kota Blitar yang cukup pro aktif ini, menandakan jika masyarakat memiliki tingkat kematangan dan kedewasaan yang cukup bagus dalam berpartisipasi pada Pemilu.

 “Tentunya hal ini patut kita apresiasi dan kita acungi jempol,” ucapnya.

Selain itu, Santoso juga menyampaikan rasa optimisnya kepada para penyelenggara baik dari KPU maupun Bawaslu Kota Blitar dalam mensukseskan Pemilu dan Pemilihan di tahun 2024, dengan melihat tingkat keberhasilan penyelenggara di tahun-tahun sebelumnya dalam mengupayakan partisipasi masyarakat Kota Blitar yang cukup baik.

“Saya masih yakin nanti KPU beserta Bawaslu ini akan mampu menyelenggarakan, minimal targetnya seperti tahun-tahun yang lalu. Jadi tradisi keberhasilan, perencanaan maupun sosialisasi itu bisa maksimal, sehingga nanti harapan kami penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 bisa berjalan dengan baik,” jelas Wali Kota Blitar.

Terakhir, melansir dari Situs Resmi Pemerintah Kota Blitar blitarkota.go.id, Santoso menambahkan bahwa Pemerintah Kota Blitar siap memfasilitasi program dan tahapan yang akan dilaksanakan KPU Kota Blitar. Bahkan terkait anggaran pendukung, Pemerintah Kota  sudah menyisihkan dana cadangan. Sehingga saat Pemilu 2024, tidak mengganggu program pembangunan yang berjalan.(One foto:Hms/Kot).


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar