Logo
images

Pelatihan Dasar Tata Kelola Pemilu Bagi ASN Di Lingkungan KPU

Blitar, kpu.blitarkota.go.id – Sekretariat KPU Kota Blitar mengikuti kegiatan Pelatihan Dasar Tata Kelola Pemilu, Kamis 9 Juni 2022. Bertempat di Hotel Narita Surabaya, pelatihan yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur ini dihadiri oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekretariat KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Pelatihan dimulai tepat pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai.

Menurut Henri Wijaya, Sekretaris KPU Kota Blitar, “Pelatihan Tata Kelola Pemilu (TKP) ini merupakan program nasional KPU yang dilaksanakan dalam beberapa gelombang untuk meningkatkan kompetensi, kapasitas, dan integritas pegawai kesekretariatan di lingkungan KPU di semua tingkatan. Hal ini dipandang perlu untuk dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan pegawai KPU dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024 yang akan dimulai pada 14 Juni 2022 mendatang.”

“Khusus di Jawa Timur, pelatihan TKP ini diselenggarakan pada tanggal 8 dan 9 Juni 2022. Hal ini sesuai dengan Surat KPU Provinsi Jawa Timur Nomor 1312/PLB.02-SD/35/2022 tanggal 03 Juni 2022. Untuk KPU Kota Blitar memang terjadwalkan di hari Kamis, 9 Juni 2022. Sebelumnya kita juga telah melaksanakan pre test pelatihan TKP yang telah dilaksanakan secara online dan serentak se-Indonesia pada tanggal 3 Juni 2022,” imbuh Henri.

Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan ini diantaranya adalah Dasar-Dasar Pemilu dan Demokrasi dan Kesekretariatan Penyelenggaraan Pemilu Independen. Selanjutnya disampaikan juga materi mengenai pembelajaran pengalaman dan studi kasus penyelenggaraan Pemilu di Indonesia.

Menutup acara, dilaksanakan post test untuk mengukur pemahaman peserta pelatihan terhadap materi kepemiluan yang telah disampaikan. Pelatihan berakhir pukul 19.00 WIB dan ditutup secara resmi oleh Rochani, Ketua Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Jawa Timur. (Hms/Kot)

 


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar