Logo
images

Sambutan Ketua Kpu Provinsi Jawa Timur

PELAPORAN KEUANGAN DIHARAPKAN LEBIH AKUNTABEL

Blitar, kpu.blitarkota.go.id-Bertempat di Hotel Puncak Ayanna Trawas Mojokerto , Kpu Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Pertanggungjawaban Keuangan Badan Adhoc Pemilu 2019. Dengan menghadirkan seluruh Ketua, Sekretaris serta pengelola keuangan KPU Kabupaten/Kota seluruh Jawa Timur.

Ketua Kpu Kota Blitar Choirul Umam menyampaikan bahwa Rapat koordinasi dan monitoring ini penting karena materinya terkait dengan pekerjaan dari sekretariat  terutama KPA, PPK serta Bendahara.

“ Mengutip dari isi materi Rakor hari ini secara umum tugas pokok dan fungsi pengelola keuangan harus professional dengan memperhatikan pada aturan yang berlaku “, jelasnya (14/08)

Hal senada disampaikan Ketua KPU Jatim, Choirul Anam. “Kami sengaja menggelar acara ini karena demi terwujudnya pelaporan keuangan pemilu di Jawa Timur yang akuntabel, selain itu kegiatan ini sekaligus untuk peningkatan kapasitas kelembagaan dan persiapan PDTT (Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu),” jelas Ketua KPU Jatim dalam sambutannya membuka acara Rakor di Trawas Mojokerto.

“Pengelola keuangan ini merupakan orang-orang yang luar biasa, dan jarang sekali terlihat karena kerjanya di belakang, namun mereka ini yang terus menyalakan tungku untuk Kpu “, imbuhnya.

Dalam kegiatan Rakor di Trawas Mojokerto untuk menghadiri undangan Kpu Provinsi Jawa Timur selama 3 hari tersebut, diantaranya Ketua Kpu Choirul Umam,  Sekretaris beserta pengelola Keuangan Kpu Kota Blitar. (UM/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar