Logo
images

Peringatan Hari Lahir Pancasila di KPU Kota Blitar, Kamis 7 Juni 2017

PELAKSANAAN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA DI KPU KOTA BLITAR

Blitar, kpu.blitarkota.go.id. Moment hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2017, diperingati oleh seluruh komisioner dan staff kesekretariatan KPU Kota Blitar, dengan mengadakan upacara bendera di halaman kantor KPU Kota Blitar, Kamis 1 Juni 2017.

Bertindak selaku inspektur upacara , adalah Ketua KPU Kota Blitar, Setyo Budiono, yang dalam sambutannya membacakan pidato presiden RI, tentang pentingnya menjaga keBhinnekaan di Negri  ini “Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman. Dari Miangas sampai Rote adalah juga keberagaman. Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah kebhinneka tunggal ika-an kita. Namun, kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan. Kebinekaan kita sedang diuji. Saat ini ada pandangan dan tindakan yang mengancam kebinekaan dan keikaan kita. Saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila. Masalah ini semakin mencemaskan tatkala diperparah Oleh penyalahgunaan media sosial yang banyak menggaungkan hoax alias kabar bohong. “

Dibagian lain, juga disampaikan harapan Presiden pada seluruh komponen elemen bangsa, agar terus menjaga keutuhan NKRI “Oleh karena itu, saya mengajak peran aktif para ulama, ustadz, pendeta, pastor, bhiksu, pedanda, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila. Pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan. Ceramah keagamaan, materi pendidikan, fokus pemberitaan dan perdebatan di media sosial harus menjadi bagian dalam pendalaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila."

Upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 pagi ini, berlangsung dalam suasana hikmad. Seluruh peserta upacara mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan tertib. Suasana pagi yang cerah, menambah semangat pelaksanaan upacara pagi ini. (DH/Ardi)

 

 


TAG

Dipost Oleh komisioner kpu

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar

Tinggalkan Komentar