Logo
images

PELAKSANAAN KEGIATAN PERENCANAAN LOGISTIK PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JATIM 2018

Blitar.kpu.blitarkota.go.id KPU Kota Blitar mengikuti Rapat koordinasi Perencanaan kebutuhan logistik Pemilu. hadir dalam Rakor ini mewakili sebagai undangan adalah Setyo budiono Ketua KPU Kota Blitar,  Kasubbag Teknis Pemilu dan hupmas Ardian Probowo , dan operator Silog Adhitya lukita . Rakor dilaksanakan oleh KPU Jawa timur di tanjung kodok beach Resort Lamongan, pada 09 mei 2017 dengan mengundang seluruh kpu kabupaten/kota.

Ditemui di ruang kerjanya Ardian prabowo yang usai hadir dalam Rakor tersebut sebagai undangan mewakili sebagai pejabat pengadaan mengungkapkan ,” langkah-langkah yang harus dipersiapkan dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2018. Ada tiga hal yang menjadi perhatian serius bagi kita semua yang ini juga menjadi bahan kunjungan dari negara-negara lain untuk mengadopsi sistem pemilu kita. Yang pertama tentang Situng, Sistem Informasi Penghitungan Suara. Sistem Informasi yang terbuka tentang hasil rekapitulasi pungut hitung di TPS yang dilakukan dalam scan Model C dan Lampiran C1 yang hasil scan tersebut bisa di akses secara terbuka di website resmi KPU RI. Yang Kedua adalah tentang Sidalih, Sistem Informasi Data Pemilih. Ini adalah sistem yang menampilkan data pemilih secara akurat dan akuntabel, menyuguhkan data pemilih dengan tepat, akurat dan sesuai. Yang Ketiga tentang Silog, Sistem Informasi Logistik, sebagaimana yang dipaparkan oleh Bapak Ketua KPU RI Arief Budiman pada rakor tersebut”.

Diharapkan usai Rakor ini persiapan pilkada serentak  2018 akan semakin matang yang mana untuk menunjukan integritas kita sebagai lembaga penyelenggara pemilu, dan juga independensi kita, Karena menurut rencana dari KPU RI bahwasanya Launching Pilkada serentak 2018 akan segera dilaksanakan pada juni mendatang.(lz/ard)



Dipost Oleh komisioner kpu

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar

Tinggalkan Komentar