Logo
images

Materi Pemilu di Rumah Pintar Pemilu Ir Soekarno

PELAJAR SMA 3 KOTA BLITAR , DISKUSI DAN SIMULASI DI RPP IR SOEKARNO

Blitar, kpu.blitarkota.go.id-Puluhan pelajar SMA Negeri 3 Kota Blitar belajar di luar lingkup sekolah, untuk melakukan Diskusi dan Simulasi tentang Pemilu di RPP Ir Soekarno KPU Kota Blitar.

Diawali dengan kedatangan mereka memasuki ruang tunggu RPP, puluhan pelajar dari SMA Negeri 3 Kota Blitar ini mendapatkan pengarahan rule of play serta simulasi pemungutan suara di TPS yang langsung diperankan para pelajar dipandu moderator dari KPU Kota Blitar.

Pada penyampaian materi tentang RPP Ir Soekarno dan Selayang pandang Pemilu di Indonesia, para pelajar diterima langsung oleh Komisioner KPU Kota Blitar di Ruang audio visual Rumah Pintar Pemilu.

“ Selamat datang di RPP Ir Soekarno yang ada di KPU Kota Blitar, di sini kalian bisa mendapatkan berbagai informasi yang berkaitan dengan Demokrasi dan tahapan Pemilu. Dan di Rumah Pintar Pemilu ini kalian bisa gunakan waktu untuk berdiskusi dan belajar bersama,” sambut Edy Saputra Divisi Hukum dan Pengawasan Kpu Kota Blitar (25/11).

Sejarah tentang RPP Ir Soekarno selanjutnya di sampaikan Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Rangga Bisma Aditya sekaligus penyampaian materi Pemilu oleh Ninik Sholikah selaku Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Blitar.

Ketua Osis SMA 3 Kota Blitar terpilih untuk periode 2019-2020, Sabriana sangat memberikan apresiasi dengan materi yang ada di RPP Ir Soekarno ,” Mewakili pelajar dari SMA 3 Kota Blitar kami siap berpartisipasi untuk suksesnya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar pada 23 September 2020 mendatang. Salah satunya kami akan tularkan ilmu ini ke para pelajar yang tidak bisa hadir hari ini , selain itu ajakan tidak Golput juga akan kami sampaikan pada sesama pelajar di Kota Blitar,” kata Sabrina. (ES/RA/KH/NN/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar