Logo
images

PAWAI BUDAYA, REFLEKSI SINERGITAS KPU DENGAN SELURUH ELEMEN MASYARAKAT KOTA BLITAR

Hari jadi kota Blitar yang diperingati setiap tanggal 1 April, merupakan moment  penting bagi warga kota Blitar untuk mensyukuri berkah Allah SWT atas anugerah berupa wilayah yang aman, damai serta tanahnya yang subur, gemah ripah loh jinawi.  Pawai budaya adalah salah satu bentuk syukur seluruh elemen masyarakat atas kedamaian, ketentraman serta kemajuan yang dirasakan seluruh warga masyarakat.

KPU Kota Blitar, sebagai bagian dari masyarakat yang menjadi penyelenggara pemilu meliputi pemilu Legislatif (DPR, DPRD I, DPRD II dan DPD), pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Kepala Daerah (Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, serta Gubernur dan Wakil Gubernur) dalam upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan seluruh elemen masyarakat serta stakeholder Pemilu di Kota Blitar, juga turut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Melalui Pawai Budaya, masyarakat akan dapat mengetahui program-program yang saat ini sedang dijalankan KPU Kota Blitar seperti pendidikan pemilih berkelanjutan serta pendirian Rumah Pintar Pemilu. KPU dan Masyarakat kota Blitar, merupakan satu bagian yang tidak terpisahkan, karena itu harus saling bersinergi untuk menciptakan iklim berdemokrasi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

KPU Kota Blitar hadir di setiap saat di hati masyarakat, melalui serangkaian kegiatan, baik saat tahapan berbagai pemilu ataupun saat sedang tidak dalam tahapan pemilu. KPU juga mempunyai Pusat Layanan Informasi (PPID) yang selalu siap melayani kebutuhan masyarakat akan data tentang kepemiluan. Proses pelayanan yang singkat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, diharapkan akan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pemilu dan demokrasi di Indonesia.

            Dalam Pawai Budaya Hari jadi Kota Blitar, keluarga besar KPU Kota Blitar membaur dengan masyarakat, baik yang menjadi peserta pawai budaya maupun yang berpartisipasi sebagai penonton. Kegiatan yang sederhana namun penuh makna ini, semoga akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kegiatan pemilu dan demokrasi, sehingga ke depan, akan tercipta kehidupan berdemokrasi yang lebih baik lagi di Kota Blitar.

Ummu Chairu Wardani

Komisioner KPU Kota Blitar

 

 

 



TAG Kpu

Dipost Oleh komisioner kpu

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar

Tinggalkan Komentar