Logo
images

Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten / kota se-Jawa Timur

MEMBAHAS ISU STRATEGIS KPU JATIM MENGGELAR RAKOR DI KOTA BATU

Batu, kpu.blitarkota.go.id-Bertempat di Hotel Purnama  Kota Batu, KPU Jatim menggelar rapat koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan selama dua hari (09-10 Oktober 2019). Peserta Rakor diikuti oleh seluruh  Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten / kota se-Jawa Timur.

Dalam sambutan pembukaan Rakor oleh Ketua KPU Jatim , Choirul Anam menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya Rakor agar kedepannya KPU bisa memperoleh data pemilih yang akurat, akuntabel dan komprehensif.

“ Pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan membutuhkan waktu atau proses yang Panjang, kami berharap data pemilih nantinya bisa lebih baik lagi,” sambut Ketua KPU Jatim (09/10)

Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kota Blitar , Ninik Sholikah menambahkan beberapa hal terkait Rakor yang diselenggarakan oleh KPU Jatim.

“Dalam rakor tersebut membahas isu strategis PKPU 02 tahun 2017 tentang pemutakhiran data pemilih. Dalam rakor Ketua KPU Provinsi menegaskan bahwa mekipun proses pemutakhiran ini tidak seheboh proses pencalonan tetapi pemutakhiran ini selalu menjadi bahan atau sumber utama sengketa,” ungkap Ninik

Selain hal tersebut diatas Partisipasi masyarakat juga bersumber pada pemutakhiran data pemilih. Oleh sebab itu rakor ini penting untuk dilaksanakan sebagai bentuk salah satu evaluasi pemilu dengan langkah awal penyajian data yang berkwalitas, komperhensif dan dapat dipertanggungjawabkan. Proses pemutakhiran ini sangat diperlukan khususnya bagi kab/kota yang sedang melaksanakan pemilihan serentak 2020. (NN/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar