Logo
images

Live streaming KPU Kota Blitar

LIVE STREAMING , KPU SOSIALISASI TAHAPAN PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA BLITAR TAHUN 2020

Blitar, kpu.blitarkota.go.id-Seiring berjalannya Tahapan Lanjutan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitar Tahun 2020, KPU Kota Blitar semakin gencar melakukan sosialisasi baik langsung atau tidak langsung. Salah satunya dengan menyampaikan informasi melalui live streaming, pada hari Kamis (25/06) bertempat di Radio Mahardhika KPU Kota Blitar dalam hal ini di wakili Rangga Bisma Aditya Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM serta Hernawan Miftakhul Khabib selaku Divisi Teknis Penyelanggaraan menyampaikan sosialisasi secara live ke masyarakat Kota Blitar.

Adapun materi sosialisasi yang di sampaikan berkaitan dengan dimulainya Tahapan Verifikasi Faktual Dokumen Dukungan Bapaslon Perseorangan serta di bentuknya petugas PPDP guna melakukan pemutakhiran data pemilih pada Pilkada Kota Blitar Tahun 2020.

Hernawan Miftakhul Khabib menyampaikan terkait dimulainya Verifikasi Faktual yang telah dilaksanakan mulai Tanggal 26 Juli – 09 Juli , oleh Anggota PPS dan tim verifikasi.

“ Masa verifikasi faktual hanya 14 hari di mulai pada 26 Juli sampai dengan 09 Juli , sedangkan Dokumen yang harus diselesaikan oleh petugas di lapangan ada 3 pasangan Bapaslon perseorangan yang tersebar di 3 Kecamatan dan 21 Kelurahan “ ungkap Khabib (25/06)

Terkait hal tersebut ini menjadi bagian terpenting bagi anggota PPS dan tim verifikasi di lapangan untuk melaksanakan tugas dengan baik dan tepat.

Selanjutnya untuk pembentukan PPDP , Rangga Bisma Aditya menegaskan bahwa seiring berjalannya tahapan lanjutan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar Tahun 2020 melalui Badan Adhoc PPK dan PPS mulai mempersiapkan perekrutan petugas PPDP

“ Saat ini KPU bersama dengan Badan Ad-hoc PPK dan PPS mulai dengan persiapan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang dilaksanakan mulai Tanggal 24 Juni – 14 Juli 2020, “ ungkap Rangga

Untuk masa kerja PPDP sendiri dalam materi sosialisasi live streaming, Rangga menyampaikan mulai pada Tanggal 15 Juli s/d 13 Agustus 2020 dan tugas utama yang dilakukan melakukan pemutakhiran data pemilih untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar Tahun 2020 pada 09 Desember mendatang.

Dari materi sosialisasi yang penting ditekankan adalah semua pelaksanaan tahapan yang dilakukan oleh KPU Kota Blitar pada masa Pandemi Covid-19 , selalu dan wajib didampingi dengan APD sesuai protocol kesehatan. ( RA/KH/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar