Logo
images

KPU sampaikan sosialisasi di Mapolres Blitar Kota

KPU SOSIALISASIKAN TAHAPAN VERIFIKASI FAKTUAL, DI MAPOLRES BLITAR KOTA

Blitar, kpu.blitarkota.go.id-Bertempat di Gedung Patriatama Polres Blitar Kota, Selasa (23/06) KPU Kota Blitar mendapat kesempatan langsung untuk mensosialisasikan Tahapan Verifikasi Faktual Dokumen Bakal Calon Independent Pilkada Tahun 2020.

Sebelum KPU menyampaikan beberapa materi sosialisasi , Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela membuka langsung acara yang bertajuk Pembekalan Personel Pengamanan pada Tahapan Verifikasi Faktual Calon Independen dalam rangka Pilkada Serentak tahun 2020.

Selanjutnya Hernawan Miftakhul Khabib, selaku Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan menyampaikan materi terkait Tahapan Tahapan Verifikasi Faktual Dokumen Bakal Calon Independent Pilkada Tahun 2020. Dihadapan seluruh personil jajaran Polsek  serta Babinkamtibmas Polres Blitar Kota , KPU Kota Blitar berharap bisa bersinergi dalam pelaksanaan Tahapan demi tahapan Pilkada Tahun 2020.

“ Secara teknis untuk Tahapan Verfak di lapangan seluruh petugas PPS dan verifikasi nantimya secara door to door, melakukan pendataan terkait dengan dokumen dukungan yang di sampaikan oleh masing-masing Tim Bakal Calon Pasangan independent,” ungkap Khabib (23/06)

Sebagai tambahan catatan untuk petugas PPS yang turun ke lapangan Bersama tim verifikasi, nantinya juga dibekali dengan protocol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan Pemerintah. KPU sangat berharap jika pada proses verifikasi nantinya juga ada pendampingan dari pihak Kepolisian jika ditemukan adanya kendala terkait dengan Keamanan. (KH/RA/EF)


TAG

Dipost Oleh operator website

Operator website

Tinggalkan Komentar